Ahmad Dhani Dipenjara, Sekjen PSI: Dhani Menuai Apa Yang Ditanam

Ahmad Dhani Dipenjara, Sekjen PSI: Dhani Menuai Apa Yang Ditanam

MARTIRNKRI.COM - Hukuman penjara yang dijatuhkan kepada politisi Gerindra Ahmad Dhani dinilai sebagai akibat dari perilakunya sendiri.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menganggap yang menimpa musisi pentolan grup band Dewa 19 bisa menjadi pelajaran bagi semua orang agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Ini peringatan bagi Ahmad Dhani dan kita semua. Perlu hati dan pikiran yang jernih dalam menggunakan media sosial. Kini Ahmad Dhani menuai apa yang ia tanam. Semoga menjadi pelajaran buat kita semua,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Dhani dihukum kurungan 18 bulan penjara usai dinyatakan bersalah melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menilai cuitan Dhani di akun Twitternya,  @AHMADDHANIPRAST, terbukti menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan dengan menyuruh melakukan, menyebarkan informasi atas golongan berdasarkan suku, agama dan ras.

Toni mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menyampaikan pendapatnya melalui media sosial. Dia mengingatkan pepatah ‘mulutmu harimaumu’ dengan yang sedang menimpa Dhani saat ini.

“Ibarat pepatah, mulutmu harimaumu, kini pepatah ini dalam konteks Ahamd Dhani (AD) menjadi jempolmu harimaumu,” tandas Toni.

Sumber: Poskotanews
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: