RPTRA Kalijodo Terbengkalai! Masak Pengunjung Sampai Memperbaiki Sendiri, Memangnya Anis-Uno Kemana?

RPTRA Kalijodo Terbengkalai! Masak Pengunjung Sampai Memperbaiki Sendiri, Memangnya Anis-Uno Kemana?

MARTIRNKRI.COM - Arena skatepark Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara tak terurus. Komunitas skateboard mengaku kerap memperbaiki sendiri.

Sadam (23), remaja yang rutin bermain skateboard di arena skatepark RPTRA Kalijodo dengan tegas mengatakan tidak ada perhatian dari Pemerintah untuk RPTRA tersebut.

Pasalnya, dia bersama komunitasnya berkali-kali telah memperbaiki kerusakan pada arena skatepark secara pribadi tanpa bantuan Pemerintah atau dinas setempat.

"Mungkin kalau ada kerusakan parah baru kali ya. Kalau bolong-bolong kita sendiri," tuturnya saat ditemui di arena skatepark RPTRA Kalijodo bersama teman komunitasnya, Selasa (31/7/2018).

Remaja yang tinggal di Grogol, Jakarta Barat itu lebih lanjut bercerita, bahwa biasanya dia langsung menghubungi teman komunitasnya bila ada kerusakan di arena skatepark.

Mereka gotong-royong membawa bahan bangunan seperti semen dan pasir lalu memperbaikinya bersama-sama.

"Sudah sering kita benerin, kalau ada yang bolong-bolong biasanya kita hubungin komunitas dan mereka langsung pada bawa semen," ucapnya.

Dia menambahkan, harapannya agar Pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi perawatan arena skatepark tersebut bukan sekadar dibangun dan lepas tangan begitu saja.

"Harusnya kalau kita tambal sendiri dan ada biaya dari pemerintah kita juga mau. Apa lagi sekarang skateboard sudah masuk ke Asian Games, ya harusnya lebih diperhatikan," tutupnya.

Sumber: Suara.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: