Makan Pisang dan Bilang Ke JK Kali Item Tidak Bau, Anies Nyinyir Ke Netizen Bilang Yang Bau....

Makan Pisang dan Bilang Ke JK Kali Item Tidak Bau, Anies Nyinyir Ke Netizen Bilang Yang Bau....

MARTIRNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali meninjau Kali Item. Anies bersama Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.

Pada kunjungan kali ini, Anies memastikan Kali Item sudah terbebas dari bau tak sedap.

"Beliau seneng tadi juga lihat wisma atlet kan bilang, 'apa itu Nis kok rame betul soal Kali Item? Coba kita ke sana aja," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/8).

Anies kemudian membuktikan pada JK bahwa bau tak sedap tidak tercium lagi dari Kali Item karena berbagai penanganan yang dilakukan. Menurut dia, permasalahan Kali Item hanya ramai di media sosial.

"Saat kegiatan (Wapres JK bilang), mana yang bau, apa yang bau. (Saya bilang), Iya pak emang udah ga bau, yang masih bau itu di medsos tapi kalau di kalinya udah enggak ada. Setelah itu (JK bilang) 'sini ambil pisang saya coba, buktiin kalau udah enggak bau," beber Anies.

Bau tak sedap yang berasal dari Kali Item menjadi salah satu kekhawatiran karena ditakutkan mengganggu aktivitas atlet Asian Games 2018 yang menginap di wisma.

Saat ini, Kali Item sudah ditutupi kain waring hitam untuk mengurangi aroma bau tak sedap.

Pemprov DKI Jakarta memasang kain waring hitam untuk menutup sepanjang aliran kali. Selain menutup kali itu dengan waring, Pemprov DKI juga telah memberi serbuk penghilang bau agar bau dan menempatkan plasma nano buble.

Sumber: Merdeka.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: