Tangis Haru! Sampai Di Jakarta, Begini Luapan Perasaan Lalu Muhammad Zohri Tahu Apa Yang Dilakukan Kemenpora Untuknya...

Tangis Haru! Sampai Di Jakarta, Begini Luapan Perasaan Lalu Muhammad Zohri Tahu Apa Yang Dilakukan Kemenpora Untuknya...

MARTIRNKRI.COM - Sprinter juara dunia junior lari 100 meter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, tak mau silau dengan sambutan dan penghargaan yang diberikan kepadanya pascajuara.

Namun demikian, dia berusaha untuk tetap bisa berlatih lebih maksimal lagi.

Menurut Zohri, ada banyak pihak yang membantunya untuk terus berkembang seperti saat ini.

Selain pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) NTB yang sebagian dibiayai Kemenpora yang menempanya, dia juga berterima kasih kepada Ketua Umum PB PASI Bob Hasan.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah, seluruh masyarakat indonesia, karena doa kalian semua saya bisa seperti ini," ungkap Zohri sambil menitikkan air mata.

Capaian Zohri memang fenomenal di kejuaraan dunia U-20. Dia mencatatkan sejarah pertama kalinya pelari Indonesia masuk peta persaingan dan lolos dari penyisihan sampai final.

Menariknya, catatan waktu Zohri terus naik.

"Karena itu, usai tampil di Tampere Finladia, dia harus menjaga performa karena selama 16 tahun, mungkin terkena dampak itu," terangnya.

Sementara itu Kemenpora memberi kejutan saat menjemput sprinter Lalu Muhamad Zohri yang baru menjadi juara dunia lari 100 meter U-20 di Tampere, Finladia.

Sambil berjalan di selasar kedatangan terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (17/7) malam, mata Zohri terlihat memerah dan air matanya nyaris menetes, saat melihat dua sosok pria dan wanita menyambutnya.

Ya, mereka adalah kakak kandung Zohri, Lalu Ma'rip dan Baiq Fazilah, yang sengaja didatangkan oleh Kemenpora jauh-jauh dari NTB ke Jakarta.

“Ini kejutan buat Zohri, kakaknya ini yang mendukung penuh adiknya, sampai seperti ini,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Lalu Zohri menegaskan dirinya tak menyangka bakal disambut dan diberikan kejutan seperti ini.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah, Kemenpora, seluruh masyarakat Indonesia, karena doa kalian semua saya bisa seprti ini," ungkapnya dengan nada terputus karena menahan tangis haru.

Sumber: JPNN
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: