Tak Tahu Malu Jilat Ludah Sendiri, Akhirnya Pengacara Rizieq Shihab Akui Jadi Caleg PDI-P, Alasannya Mengejutkan..

Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera angkat bicara soal dirinya yang setuju diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi calon legislatif (caleg).

Tak Tahu Malu Jilat Ludah Sendiri, Akhirnya Pengacara Rizieq Shihab Akui Jadi Caleg PDI-P, Alasannya Mengejutkan..

MARTIRNKRI.COM - Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera angkat bicara soal dirinya yang setuju diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi calon legislatif (caleg).

Kapitra Ampera mengaku kesal, lantaran partai politik pendukung aksi 212 tidak mencalonkan Habib Rizieq sebagai presiden.

Kapitra mengatakan, tidak ada parpol yang berafiliasi dengan Aksi 212 yang menawarkannya sebagai calon anggota legislatif.

Kapitra juga kecewa tidak ada partai-partai pendukung Aksi 212 yang menyuarakan Rizieq sebagai calon presiden sesuai aspirasi Persaudaraan Alumni 212.

"Kenapa partai-partai itu (yang dukung Aksi 212) tidak mencalonkan Habib Rizieq? Itu suatu kemarahan saya juga," ujar Kapitra di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018).

Apalagi, menurut Kapitra, Habib Rizieq yang melakukan banyak pengorbanan untuk jalannya aksi bela Islam.

"Dia yang jungkir balik, dia yang berdarah darah, lalu orang lain yang dicalonkan jadi presiden. Saya tidak rela juga dong," tuturnya.

Bahkan, Kapitra menegaskan, sampai detik ini, ia masih mendukung Habib Rizieq sebagai calon presiden.

Meskipun dirinya sudah dicalonkan sebagai anggota legislatif dari PDIP.

"Sekarang saya masih mendukung HRS sebagai presiden," tuturnya.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan 'Apa Kabar Indonesia Malam' yang diunggah di akun YouTube Talkshow tvOne pada Rabu (18/7/2018), Kapitra menyampaikan sejumlah syarat.

"Saya tidak mau hanya ada nama, saya harus bisa menjadi jembatan kebaikan, baik di dalam atau di luar partai," kata Kapitra.

Selain itu, Kapitra ingin kehadirannya di partai tersebut harus mewakili umat Islam.

Kapitra menambahkan jika alasannya mau bergabung di PDIP karena ada yang merekomendasikan dirinya.

Kendati demikian, dirinya enggan membeberkan siapa yang merekomendasikannya.

"Ada yang merekomendasikan saya, orang-orang yang saya hormati, supaya saya bisa masuk ke PDI-P dan memberi warna yang lain," jelas Kapitra.

Menurutnya, sebagai seorang praktisi, dirinya bebas bergerak dari manapun asalkan tidak mengabaikan kepentingan client.

"Saya bukan politisi, saya adalah praktisi yang bebas bergerak dari manapun yang penting saya tidak mengabaikan kepentingan client," tegas dia.

Kapitra menambahkan, proses hingga dirinya menjadi caleg yang diusung PDI-P tidak cepat.

"Ada dialog yang cukup lama, tapi bagi saya yang penting bisa punya peran. Bisa memberi warna, itu maknanya," tegas Kapitra.

"Ada pro dan kontra, bagi saya itu dinamika saya harus menujukkan kebenaran yang saya bawa."

Seperti diberitakan Kompas.com, informasi Kapitra menjadi caleg dari PDI Perjuangan pertama kali diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai mendaftarkan caleg PDI-P ke KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018) siang.

Hasto memastikan, Kapitra maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

Nama Kapitra sudah didaftarkan PDI-P ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan 574 caleg lainnya.

"Iya, sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumatera Barat, itu betul-betul memang menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDI-P, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDI-P dari dapil Sumbar," kata Hasto.

Dilansir RMOL sebelumnya Kapitra Ampera, membantah dirinya maju di Pileg 2019 melalui PDIP.

Kata dia, kabar itu hanya klaim sepihak yang disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Itukan Hasto (yang ngomong),” kata Kapitra saat dihubungi, Selasa (17/7).

Atas ulah Hasto itu, Kapitra bahkan mengaku akan menggelar konferensi pers untuk meluruskan kabar pencalegannya.

“Besok siang (Rabu) jam satu (13.00 WIB) ya,” ucap Kapitra.


Sumber: Tribunnews.com



Name

Berita,2368,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2319,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Tak Tahu Malu Jilat Ludah Sendiri, Akhirnya Pengacara Rizieq Shihab Akui Jadi Caleg PDI-P, Alasannya Mengejutkan..
Tak Tahu Malu Jilat Ludah Sendiri, Akhirnya Pengacara Rizieq Shihab Akui Jadi Caleg PDI-P, Alasannya Mengejutkan..
Pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera angkat bicara soal dirinya yang setuju diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjadi calon legislatif (caleg).
https://4.bp.blogspot.com/-iHC9arroMbg/W0_qHXJio4I/AAAAAAAAUgY/Sc_ku4Wu5Mgg_U1y1O4FiNYTguv1rRXDwCLcBGAs/s640/Kapitra%2BAmpera.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-iHC9arroMbg/W0_qHXJio4I/AAAAAAAAUgY/Sc_ku4Wu5Mgg_U1y1O4FiNYTguv1rRXDwCLcBGAs/s72-c/Kapitra%2BAmpera.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/07/tak-tahu-malu-jilat-ludah-sendiri.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/07/tak-tahu-malu-jilat-ludah-sendiri.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy