Sindiran Tajam Budiman Sudjatmiko Untuk Para Haters Yang Suka Cap Pak Jokowi Antek Asing: Asal Kamu Tidak Culas, Dengki.....

Sindiran Tajam Budiman Sudjatmiko Untuk Para Haters Yang Suka Cap Pak Jokowi Antek Asing: Asal Kamu Tidak Culas, Dengki.....

MARTIRNKRI.COM - Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko menuliskan tanggapannya terkait saham freeport yang telah dimiliki Indonesia sebesar 51 persen.

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Twitter @budimandjatmiko yang ia tulis pada Kamis (12/7/2018).

Budiman dalam cuitannya itu menilai jika Jokowi yang selama ini dituding antek asing justru berhasil membeli saham 51 persen.

Ia mengatakan bahwa setiap orang yang melihat kinerja Jokowi pasti akan mencintainya.

"Dari kepemilikan saham 9,36%, sekarang Indonesia di bawah KOMANDO Presiden @jokowi (tukang meubel yg dicap antek asing itu) punya 51%. Asal kamu tdk culas, dengki & mencintai diri sendiri secara berlebihan, kamu susah membencinya," tulisnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menerima laporan bahwa PT Inalum (Persero) sepakat dengan PT Freeport Indonesia untuk meningkatkan kepemilikan saham.

Semula, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia sebesar 9,36 persen.

Namun setelah kesepakatan ini dieksekusi, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia akan ditingkatkan menjadi 51 persen.

"Saya telah mendapatkan laporan bahwa holding industri pertambangan kita, PT Inalum, telah mencapai kesepakatan awal dengan Freeport pengolahan untuk meningkatkan kepemilikan kita menjadi 51 persen dari yang sebelumnya 9,36 persen. Alhamdulillah," kata Jokowi di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018) yang dilansir dari Kompas.com.

Jokowi menjelaskan, negosiasi pencaplokan saham Freeport Indonesia menjadi 51 persen dilakukan dengan cara yang tidak mudah.

Sebab, sudah 50 tahun Freeport mengelola tambang di Indonesia dan menguasai kepemilikan sahamnya.

"Tiga setengah tahun yang kita usahakan sangat alot, jangan dipikir mudah, dan begitu sangat intens sekali dalam satu setengah tahun ini. Tapi memang kita kerjain ini diem, karena ini menyangkut negosiasi yang tidak mudah," ujar Jokowi.

Dilansir dari Kontan.co.id, Pemerintah diwakili oleh Holding Industri Pertambangan yakni PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) akan membeli divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) seharga US$ 3,85 miliar dengan dana pinjaman dari 11 bank.

Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dana untuk pengambilan divestasi saham 51% merupakan pinjaman sindikasi 11 bank baik nasional maupun asing.

Dari dana 3,8 miliar dolar AS itu sebanyak 3,5 miliar dolar AS akan digunakan untuk membeli saham Rio Tinto di PTFI. Sisanya sebanyak 350 juta dolar AS untuk membeli saham Indocopper di PTFI.



Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Budiman Sudjatmiko: Presiden Jokowi yang Dicap Antek Asing, Berhasil Beli 51 Persen Saham Freeport, http://wow.tribunnews.com/2018/07/13/budiman-sudjatmiko-presiden-jokowi-yang-dicap-antek-asing-berhasil-beli-51-persen-saham-freeport?page=all.

facebook -->

Subscribe to receive free email updates: