Serba Repot Di PKS, Fahri Hamzah Merapat Ke Pak Jokowi?

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengutarakan alasannya kenapa ia tidak mungkin mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Serba Repot Di PKS, Fahri Hamzah Merapat Ke Pak Jokowi?

MARTIRNKRI.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengutarakan alasannya kenapa ia tidak mungkin mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Fahri Hamzah Official pada Selasa (17/7/2018).

Fahri Hamzah awalnya mengatakan apabila Jokowi dahulu adalah gubenur DKI yang memegang APBD hanya Rp 70 triliun.

Sekarang sebagai presiden, Jokowi memegang APBN sebesar Rp 2.240 triliun.

Fahri Hamzah lantas menyebut saat ini Presiden Jokowi memiliki menteri dan kaki tangan di seluruh Indonesia.

"Jadi kalau waktu itu dia jadi gubernur, dia gampang jadi presiden. Sekarang dia jadi presiden incumbent (petahana), lawannya kan lebih susah," ujarnya.

"Karena itu kalau oposisi ini tidak memadai tenaganya, ya kalah lah, orang itu kuat sekali kok."

"Dia sekarang mengontrol semua partai dengan segala macam caranya."

Fahri kemudian mengungkapkan apabila saat ini hampir semua partai politik telah merapat kepada pemerintah.

Ia lantas menegaskan jika dirinya tidak akan merapat ke Jokowi.

"Saya nggak akan merapat ke Jokowi, karena saya menganggap Jokowi adalah masalah yang belum dia selesaikan," tambah Fahri.

"Tapi, yang jelas arah bangsa kita ini agak rusak di zaman Pak Jokowi. Arah ideologinya, arah politiknya, arah ekonominya, arah budayanya, itu semua agar rusak."

"Jadi postur arah bangsa kita terjadi pembelokan, karena itu, saya susah memaafkan Pak Jokowi."

"Ini posisi saya. Karena itu saya tidak akan mendukung Pak Jokowi. Kalau terpaksa tidak ada yang didukung ya gak apa-apa, saya sendiri aja."

Diketahui, saat ini Fahri Hamzah tidak maju kembali sebagai anggota dewan legislatif untuk Pemilu 2019.

Hal tersebut karena Fahri Hamzah tidak lagi memiliki partai politik sejak dipecat oleh PKS.

Ia mengatakan apabila sejumlah partai menawarinya untuk bergabung, termasuk dari partai koalisi Jokowi, Golkar.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Fahri mengungkapkan bahwa ajakan untuk bergabung ke Partai Golkar merupakan permintaan dari Presiden Joko Widodo.

Permintaan tersebut kemudian disampaikan kepada Mantan Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Meski demikian, ia belum memutuskan apakah dirinya dengan Partai Golkar setelah dipecat dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Fahri menegaskan bahwa ia masih setia pada partai yang ia dirikan itu.

Sebagai pendiri partai, kata Fahri, ia harus setia pada cita-cita awal mendirikan PKS.

"Saya ini pendiri partai sebagai pendiri saya harus setia dengan cita cita saya dalam mendirikan partai. Saya harus setia dengan metode yang kita kembangkan dalam partai dan juga saya bilang ke teman teman PKS itu partai kader," kata Fahri Selasa (6/2/2018)



Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Ditanya soal Kemungkinan Merapat ke Jokowi, Fahri Hamzah: Tidak Akan, http://wow.tribunnews.com/2018/07/18/ditanya-soal-kemungkinan-merapat-ke-jokowi-fahri-hamzah-tidak-akan?page=all.



Name

Berita,2394,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2345,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Serba Repot Di PKS, Fahri Hamzah Merapat Ke Pak Jokowi?
Serba Repot Di PKS, Fahri Hamzah Merapat Ke Pak Jokowi?
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengutarakan alasannya kenapa ia tidak mungkin mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
https://4.bp.blogspot.com/-dLLuXkCK0SM/W08kAYm3wmI/AAAAAAAAUfQ/GjpCEUDAAEAPsRQ6-0p4Ctghrt4gGIO_wCLcBGAs/s640/Jokowi%2B-%2BFahri%2BHamzah.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-dLLuXkCK0SM/W08kAYm3wmI/AAAAAAAAUfQ/GjpCEUDAAEAPsRQ6-0p4Ctghrt4gGIO_wCLcBGAs/s72-c/Jokowi%2B-%2BFahri%2BHamzah.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/07/serba-repot-di-pks-fahri-hamzah-merapat.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/07/serba-repot-di-pks-fahri-hamzah-merapat.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy