Saat Simpatisan FPI "Kehilangan Akal", Tahu Gubernur Idola Mereka Yang Hafidz Qur'an Mendukung Jokowi 2 Periode...

Saat Simpatisan FPI "Kehilangan Akal", Tahu Gubernur Idola Mereka Yang Hafidz Qur'an Mendukung Jokowi 2 Periode...

MARTIRNKRI.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menegaskan akan mendukung Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode pemerintahan.

Menurut TGB, keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

"Dari tiga hal itu, menurut saya sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan apa yang selama empat tahun ini sudah dimulai," kata TGB saat berkunjung ke kantor redaksi CNN Indonesia, Jakarta, Rabu (4/7).

TGB menjelaskan dari kacamata pemimpin wilayah NTB, selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil dan terus berlari. Menurut dia, jika ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan juga NTB.

"Kalau presiden diganti maka itu akan menganggu suasana kebatinan. Jadi ini harus dituntaskan, perlu kita dukung. Dibutuhkan dua periode untuk tuntaskan visi misi dan transformasi," katanya.

Berdasarkan pengalamannya sebagai pemimpin, menurutnya sah dan wajar jika mendukung Presiden di republik ini selama dua periode. Menurut dia, akan beda halnya jika Presiden didukung selama lebih dua periode karena akan melahirkan penyelewengan kekuasaan.

"Tapi kalau dua periode belum bisa melahirkan legacy yang bagus berarti belum maksimal," ujarnya.

Dukungan TGB Zaini Majdi pada Jokowi ternyata membuat penggemarnya syok. Terungkap dari status aktivis media sosial Rikal Dikri Muthahari, yang memiliki banyak kawan di Front Pembela Islam. Dari unggahan Rikal yang berisi dialog, dirinya dan temennya yang di FPI masih tidak percaya, TGB Zaini jadi "Cebong" Jokowi. Berikut kutipan lengkap status Rikal:

"KAMPRET PUTUS ASA

Saya berkawan dekat dengan teman-teman FPI. Salah satu anggotanya ada yang curhat ke saya. Kata dia, “Kal Lo kenal TGB kan?”, gue jawab “iya gue kenal, kenapa emang bro?”. Dengan agak sinis dia menjawab “bener gak sih dia dukung Jokowi, jadi cebong dong? Gue sempat gak percaya kal”. Loh ngapa gak percaya bro?, balasku. 

“Gak percaya aja sih, dia kan hafiz Qur’an, cicit Kiai besar. Gue hampir putus harapan TGB dukung Jokowi”. Curhat diaaaaa.... “Bro, dari dulu memang TGB itu dukung Jokowi, dalam kamus agama jika pemimpin itu sah secara musyawarah dan konstitusional dalam masalah ini demokrasi, itu wajib kita dukung untuk kemaslahatan umat, TGB sudah melaksanakan peran itu sesuai kaidah Ishul Fiqh dan Fiqh Siyasah” jawabku agak panjang. 

“Ah, gue masih gak percaya bro.!” Sontak ia sambil melempar muka. Gue bilang, ah dasar KAMPRET Lo, dibilangin ngeyel!."

(CNN Indonesia/FB Rikal Dikri Muthahari)

facebook -->

Subscribe to receive free email updates: