Prabowo Tak Menolak AHY, Gerindra Pengennya Anies, PKS Kasih 9 Nama, Siapa yang Akhirnya Dipilih?


Prabowo Tak Menolak AHY, Gerindra Pengennya Anies, PKS Kasih 9 Nama

MARTIRNKRI.COM - Prabowo Subianto masih mencari pendamping untuk Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin sosok yang, salah satu kriterianya, dekat dengan anak muda. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilirik Prabowo, sementara Gerindra mengisyaratkan ada sosok lain yang serupa keinginan Prabowo.

Saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (24/7/2018), Prabowo sempat menyinggung soal cawapres yang 'diidamkam' itu. Soal AHY, Prabowo tak menolaknya.

"Kriteria yang saya butuh adalah kriteria orang yang kapabel, orang yang bisa tentunya berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena memang pemilih mayoritas adalah di bawah usia 40 tahun. Kalau umpamanya dalam pertemuan nanti nama AHY muncul sebagai yang dibicarakan, saya harus katakan, why not?" jelas Prabowo.

Soal cawapres yang dekat dengan anak muda, Partai Gerindra tak menolak AHY. Tetapi, selain AHY, ada nama lain yang disebut Gerindra.


"Ya, kan ada Anies segala macam," sebut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sebelum menjajaki peluang koalisi dengan Demokrat, Gerindra dan PKS lebih dulu akrab. Soal cawapres muda, PKS menegaskan mereka punya banyak nama.

"Di PKS banyak anak muda. Bagaimanapun begini, sosok kepemudaan itu yang dekat dengan anak muda, tidak bermakna harus usia muda," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Di antara banyak pilihan, siapa akhirnya anak muda yang akan dipinang Prabowo menjadi cawapres 2019?

Sumber: Detik.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: