OMG! Abu Tours Kini Urusan Sama Saudi Arabian Airlines Karena Ngemplang Tiket Puluhan Ribu

OMG! Abu Tours Kini Urusan Sama Saudi Arabian Airlines Karena Ngemplang Tiket Puluhan Ribu

MARTIRNKRI.COM - Pihak Saudi Arabian Airlines mengajukan sidang praperadilan terkait penyitaan aset Abu Tours yang dilakukan oleh Polda Sulsel.

Hal ini disebabkan bos Abu Tours memesan 10 ribu tiket untuk keberangkatan jemaah ke Tanah Suci pada 2017.

Hal ini terungkap dalam sidang praperadilan di PN Makassar, Sulsel (16/8/2018).

Dalam sidang yang dipimpin Suratno ini, hadir Vice President Sales and Marketing PT Ayu Bergasari GSA yang merupakan perwakilan Saudi Airlines, Hery Setiawan.

"Saya menjabat sebagai General Jenderal Agen Saudi Arabian di Indonesia. Kerja sama dengan agen seperti distributor dengan harga murah kepada Abu Tours terkait pembelian tiket dari Makassar ke Arab Saudi," kata Hery dalam kesaksiannya.

"Abu Tours memesan tiket 10 ribu tiket selama 6 bulan di tahun 2017," sambungnya.

Pemberian tiket ini disebabkan pihak perwakilan Saudi Airlines meyakini saat itu Abu Tours masih tergolong perusahaan sehat.

"Jadi begini, dalam perjanjian itu kita juga menyesuaikan dengan anggaran kita. Dan juga kita diskusikan. Kerja sama itu lebih ke kerja sama penjualan tiket," jelasnya.
Baca juga: Polisi Belum Kaitkan Bos Abu Tours dengan Aksi 212

Sementara itu, kuasa hukum pemohon, Suyudi, mengatakan mereka hanya meminta hak klien mereka yang berada dalam penyitaan Polda Sulsel.

"Intinya bahwa punya hak di sini untuk secara keperdataan barang yang merupakan obyek sita. Yang perlu dipahami, ini adalah tiket yang selesai berangkat umrah," sambungnya.
Baca juga: Pilu Jemaah: Tertipu Abu Tours Triliunan Rupiah, Umrah pun Entah

Rencananya, pada Selasa besok, sidang praperadilan ini akan masuk tahap pembacaan kesimpulan dari pemohon dan termohon. Sidang akan diagendakan pada pukul 14.00 Wita.

Sumber: Detik.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: