Lantaran Hal ini Amien Rais Ngatain Bangsa Indonesia Pekok Lagi

Amien Rais lekat dengan pernyataan kontroversial. Salah satu kata yang kembali disampaikan Amien adalah 'pekok', yang artinya bodoh.

Lantaran Hal ini Amien Rais Ngatain Bangsa Indonesia Pekok Lagi

MARTIRNKRI.COM -  Amien Rais lekat dengan pernyataan kontroversial. Salah satu kata yang kembali disampaikan Amien adalah 'pekok', yang artinya bodoh.

Kali ini teriakan pekok kembali keluar dari mulut Amien. Saat Amien berkumpul dengan beberapa tokoh di MPR membahas status pengelolaan Blok Rokan, Riau, yang diperebutkan Pertamina dan Chevron untuk dikelola, Amien kembali membikin kontroversi.

"Kalau Blok Rokan dimiliki Indonesia, itu berarti Pasal 33 UUD 45 sudah terpenuhi. Apalagi kalau Blok Rokan menjadi semacam contoh yang bagus. Mudah-mudahan blok-blok lain, bahkan termasuk Freeport, juga bisa kembali," kata Amien, Senin (30/7/2018).

Amien menyebut saat ini Indonesia mengalami fenomena 'korporatisasi', yang mengalahkan demokrasi. Aksi korporasi asing di Indonesia, menurutnya, juga didukung pihak pemerintah.

"Manusia yang paling buruk yaitu orang yang pekok tapi ndak tahu bahwa dia pekok. Jadi pasti menjengkelkan betul. Mungkin banyak orang pekok," sindirnya.

Sebelumnya, Amien pernah meneriakkan pekok saat menyoroti masalah undang-undang yang dinilainya pro-asing, salah satunya Undang-Undang Migas. Saat itu, Amien meneriakkan bangsa Indonesia sebagai bangsa 'pekok'. Hal itu disampaikan Amien saat mengisi ceramah di Masjid Muthohirin di Yogyakarta pada Kamis, 10 Mei, lalu.

"Ini ada UU yang aneh dan ajaib. Bahwa gas alam di perut bumi Indonesia, itu boleh digunakan oleh bangsa sendiri setelah bangsa lain dicukupi kebutuhannya," kata Amien.

Amien menyebut kebijakan itu aneh karena kebutuhan dalam negeri dikorbankan hanya demi memenuhi kebutuhan negara lain, seperti China, Taiwan, dan Singapura.

"Ini mesti bangsa pekok (bodoh)," sindirnya.

"Ini sebuah keanehan yang tidak masuk akal. Itu (gas alam) berkontainer-kontainer dibawa oleh truk dari korporasi gas, sebelum dibawa ke China itu melewati (Pabrik) Pupuk Iskandar Muda," kata Amien.

"Jadi pabrik pupuk di Aceh itu kelenger, tidak bisa berfungsi karena gasnya yang hanya beberapa puluh kilometer dari (pabrik pupuk) itu dijual dulu ke China," sambungnya.

Selain itu, Amien bicara soal Freeport sebagai contoh lain dari kebodohan bangsa Indonesia. Namun Amien tidak menyebutkan siapa mereka yang dimaksud.

Sumber: Detik.com


Name

Berita,2366,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2317,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Lantaran Hal ini Amien Rais Ngatain Bangsa Indonesia Pekok Lagi
Lantaran Hal ini Amien Rais Ngatain Bangsa Indonesia Pekok Lagi
Amien Rais lekat dengan pernyataan kontroversial. Salah satu kata yang kembali disampaikan Amien adalah 'pekok', yang artinya bodoh.
https://1.bp.blogspot.com/-SYtsF9pGIJg/W18ve3uNy8I/AAAAAAAAUuQ/vUphIiPNbusieBRRMyssQH653D8yL-kJQCLcBGAs/s640/Amien%2BRais%2BPekok.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-SYtsF9pGIJg/W18ve3uNy8I/AAAAAAAAUuQ/vUphIiPNbusieBRRMyssQH653D8yL-kJQCLcBGAs/s72-c/Amien%2BRais%2BPekok.jpeg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/07/lantaran-hal-ini-amien-rais-ngatain.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/07/lantaran-hal-ini-amien-rais-ngatain.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy