Duh Kasihan Padahal Ada Halte Bus, Terhalang Rumput Terpaksa Warga Nunggu Bis Di Jalan Raya...

Duh Kasihan Padahal Ada Halte Bus, Terhalang Rumput Terpaksa Warga Nunggu Bis Di Jalan Raya...

MARTIRNKRI.COM - Halte bus dan jalan raya di Jl Sudirman, Jakarta, dipisahkan jalur hijau. Warga yang hendak naik bus memilih menunggu di jalan raya.

Pantauan detikcom di Jl Sudirman, dekat Halte TransJakarta Gelora Bung Karno, sejumlah warga tampak berjejer di jalan raya, Selasa (24/7/2018) sore. Mereka rupanya memilih menunggu bus di jalan raya alih-alih halte yang terhalang lahan rumput.

"Ya, karena kan jaraknya jauh. Ini kan lagi ada pembangunan ya, jadi kalau terlalu jauh kayaknya gimana ya. Karena nggak disediain juga jalan buat keluarnya," kata salah seorang warga bernama Indra Firdaus (48) kepada detikcom di lokasi.

Indra mengaku mencari cara tercepat untuk naik bus. Menurut dia, perlu waktu lebih untuk berjalan dari halte menuju bus.

Halte yang terhalang rumput. Halte yang terhalang rumput. (Sahaya Anisa/detikcom)

"Di sana juga nggak ada yang nunggu masalahnya, karena busnya itu nggak berhenti langsung di sini juga kan," ujar Indra.

Padahal ada jalur khusus pejalan kaki yang dibuat di tengah lahan rumput di depan halte. Tetapi, bagi Indra, penempatan jalur itu kurang pas.

"Halte itu jalan penyeberangannya di sini, jadi kan langsung gitu loh. Kalau mesti muter-muter waktunya, repot. Apalagi kalau terlalu jauh," ungkap Indra.

Warga lainnya bernama Ayu juga memilih jalan raya sebagai tempat menunggu bus. Dia juga ingin lebih cepat naik bus sehingga menunggu di jalan raya.

Warga menunggu bus di jalan raya.Warga menunggu bus di jalan raya. Foto: Sahaya Anisa/detikcom

Sementara itu, warga lain bernama Tiara Marstuti (27) menilai sebenarnya lahan hijau bertujuan baik. Pejalan kaki juga senang ketika ada pemandangan hijau.

"Karena kita kan terhalang sama ini (lahan rumput). Kayak aku saja, kalau misal (mau naik bus) harus ke sini (ke tepi jalan raya) dulu," ujar Tiar

Sumber: Detik.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: