Curhat TGH Zainul Majdi Pada Menko Luhut Melihat 'Tingkah Polah' Demokrat Paska Dirinya Dukung Pak Jokowi

Curhat TGH Zainul Majdi Pada Menko Luhut Melihat 'Tingkah Polah' Demokrat Paska Dirinya Dukung Pak Jokowi

MARTIRNKRI.COM - Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Apakah ada pembahasan soal cawapres untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Luhut mengungkap pertemuannya dengan TGB pada Senin (9/7) malam itu. Ia menyampaikan hal itu saat mengomentari soal TGB yang akan dijatuhi sanksi Partai Demokrat setelah menyatakan mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode.

"Tadi malam baik-baik Pak TGB, Pak TGB ketemu saya tadi malam, kami bincang-bincang, baik-baik saja," ujar Luhut di Sopo Marpingkir HKBP, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Luhut kemudian mengatakan TGB curhat kepada dirinya. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mempertanyakan soal dampak dari dukungannya kepada Jokowi.

"Dia orang baik, dia juga bilang, 'Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi'," kata Luhut menirukan pernyataan TGB.

Luhut menyebut ada sejumlah hal yang dibahas dengan TGB. Namun dia tak memerinci lebih lanjut soal perbincangannya dengan TGB.

"Semua aspek (diperbincangkan) kita ini baik, beda pendapat ndak ada masalah," jelas Luhut.

Seperti diketahui, dukungan TGB kepada Jokowi menuai kontroversi. Demokrat bahkan menyatakan siap memberikan sanksi TGB karena mendahului sikap politik partai terkait Pilpres 2019.

"Memang kemarin belum dibicarakan secara tegas masalah sanksi. Biasanya dari, kalau saya melihat, kan ini juga masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya," ucap Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto, Selasa (10/7).

Sumber: Detik.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: