Coba Kalau Ahok Gubernurnya, Yang Begini Pasti 'Disikat' Sendiri! Tak Seperti Sekarang Pemerintah Pusat Turun Tangani Kali Item Jakarta

Coba Kalau Ahok Gubernurnya, Yang Begini Pasti 'Disikat' Sendiri! Tak Seperti Sekarang Pemerintah Pusat Turun Tangani Kali Item Jakarta

MARTIRNKRI.COM - Masalah munculnya bau tidak sedap di Kali Sentiong, atau yang dikenal dengan Kali Item, dan airnya yang berwarna hitam menjadi polemik menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Sebab, kali yang berada di samping Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu dianggap mengganggu kenyamanan para atlet yang tinggal di sana.

Untuk menangani masalah itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun tangan dalam hal pengelolaan airnya.

Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan, pihaknya akan mengatur arus air mulai dari Bendung Katulampa hingga ke Kali Sentiong dan Kali Sunter.


Sebagian air yang mengalir dari Bendung Katulampa dialihkan ke Kali Sunter menggunakan mobile pump agar tidak semuanya mengalir ke Kali Sentiong.

“Mulai dari Katulampa nanti kami bantu dengan mobile pump supaya tidak masuk ke Kali Sentiong semua, tetapi juga ke Kali Sunter,” ucap Jarot kepada Kompas.com, Senin (23/7/2018) di Gedung DPR, Jakarta.

Adapun mengenai sedimentasi sampah di Kali Sentiong, dia mengatakan enggan membahas hal itu karena bukan wewenangnya dan penanganan hal itu berada di tangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk sedimentasi sampah sudah ditangani Pemprov DKI. Saya no comment,” ujar Jarot.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Kali Item, Pemerintah Pusat Turun Tangan Atasi Aliran Air", https://properti.kompas.com/read/2018/07/23/190000221/soal-kali-item-pemerintah-pusat-turun-tangan-atasi-aliran-air. 

facebook -->

Subscribe to receive free email updates: