Belum Layak Maju di Pemilu 2019, Gerindra Nilai AHY Sedang Disiapkan SBY untuk Pilpres 2024 Dan Malah Akan Sodorkan Anies

Belum Layak Maju di Pemilu 2019, Gerindra Nilai AHY Sedang Disiapkan SBY untuk Pilpres 2024 Dan Malah Akan Sodorkan Anies

MARTIRNKRI.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai bahwa Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden kepada Prabowo di Pilpres 2019.

“Saya meliahat taktiknya Pak SBY ini tidak menyodorkan anaknya (AHY), justru (SBY) akan mempersiapkan anaknya di 2024 mendatang,” katanya kepada Okezone, Kamis (19/7/2018).

Menurutnya, SBY justru akan menyodorkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk dipasangkan dengan Prabowo. Sebab, Anies memiliki kedakatan secara emosional dengan SBY.

“Pak SBY mau nyodorkan AHY ini kan bagian dari strategi saja. Karena begini, apa pun itu, ada kedekatan Anies Rasyid Baswedan dengan SBY pada masa lampau, saat itu Anies ikut konvensi presiden dari Partai Demokrat, namun yang menang Dahlan Iskan. Pak Anies itu sebenarnya lebih dekat dengan SBY,” tuturnya.

Ditambahkan Arief, nama yang sudah pasti bakal mendampingi Prabowo sudah mengerucut pada satu orang. “Nama (cawapres) sebenarnya sudah diketahui oleh Kiai Said, yang saat itu Prabowo bertemu dengan Kiai Said di PBNU,” tambahnya.

Meski dirinya tidak menyebutkan secara pasti, Arief mengatakan pasangan cawapres Prabowo merupakan warga NU dan sudah diputuskan sejak lama dan sudah disetujui oleh Said Aqil Siradj sebagai ketua PBNU.

“Cuma satu, pokoknya dekat sama NU wapresnya, warga NU pokoknya, bisa dari (koalisi pemerintah dan oposisi). Kan Anies juga warga NU,” tutupnya.

Sumber: Okezone
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: