Pemprov. Jabar Bantah Ada Penggeledahan di Rumah Dinas Deddy Mizwar, Lah Terus SBY Sebar Kabar Hoax?

Kepala Bagian Rumah Tangga (RT) Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas mantan Wagub Deddy Mizwar.

Pemprov. Jabar Bantah Ada Penggeledahan di Rumah Dinas Deddy Mizwar, Lah Terus SBY Sebar Kabar Hoax?

MARTIRNKRI.COM - Kepala Bagian Rumah Tangga (RT) Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas mantan Wagub Deddy Mizwar.

Rumah dinas Wagub sudah diserahterimakan kepada Biro Umum pada 14 Februari 2018 dengan berita acara serah terima Nomor Surat: 032/04/Um. Sejak itu, rumah dinas tersebut kembali dalam penguasaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

“Masa disebut menggeledah jika aset yang dikelola sendiri oleh Pemprov (Jabar)? Yang terjadi sebenarnya adalah saya melaporkan kepada Penjabat Gubernur dan mengajak beliau melakukan peninjauan terhadap sebelas aset yang dikelola Bagian Rumah Tangga pada Kamis lalu. Salah satunya adalah rumah dinas untuk wakil gubernur mendatang,” ujar Dedi Apendi yang akrab disapa Depen ini kepada wartawan, Sabtu malam 23 Juni 2018.

Pernyataan Depen ini menyanggah pemberitaan yang beredar bahwa Pj. Gubernur Jabar H. Mochamad Iriawan melakukan penggeledahan ke rumah dinas Wagub Jabar Deddy Mizwar.

Depen menjelaskan, peninjauan dilakukan ke sebelas titik aset yang dikelola Biro Umum Pemda Provinsi Jabar, diantaranya Lapangan Gazibu, Gelora Saparua, Gedung Sate, rumah dinas gubernur, rumas dinas wakil gubernur, dan aset Pemda Provinsi Jabar lainnya.

"Saya harus melaporkan kepada beliau, karena kepala daerah adalah pemegang kekuasaan pengelolaan barang milik daerah," tuturnya.

Hal itu, lanjut Depen, sesuai PP No. 27/2014 dan Permendagri No. 19/2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Rumah dinas sudah diserah terima
Depen juga mengungkapkan bahwa sejak 14 Februari 2018, Deddy Mizwar telah menyerahterimakan barang-barang inventaris yang digunakannya selama bertugas sebagai wakil gubernur. Barang inventaris yang diserahterimakan seperti kendaraan dan rumah dinas yang selama ini digunakannya.

“Itu artinya sejak tanggal 14 Februari (2018), rumah dinas Pak Deddy Mizwar sudah diserahterimakan ke Biro Umum Pemda Provinsi Jabar," tukas Depen.

"Saya sebagai Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum adalah pengguna barang. Saya laporkan pada Pj. Gubernur tentang barang yang saya kelola karena beliau adalah penguasa pengelolaan barang milik daerah," pungkasnya.

Sebelumnya, SBY mengungkapkan kekecewaannya terhadap para oknum Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Badan Intelejen Negara (BIN) serta lawan politik yang curang. "Yang saya sampaikan itu bukan isapan jempol, bukan niatan melebih-lebihkan," katanya dalam jumpa pers di Kota Bogor, Sabtu 23 Juni 2018.

Sejumlah kecurangan di antaranya diduga akibat ketidaknetralan oknum penegak hukum. Seperti dilaporkan di Pilkada Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Riau, Maluku hingga Jawa Barat.

"Terakhir di Jawa Barat, apa harus rumah dinas mantan Wakil Gubernur digeledah pejabat pimpinan Gubernur? Kalau tidak salah sekarang juga merembet ke calon Wakil Gubernur," kata SBY. Ia pun mempertanyakan alasan penggeledahan hanya dilakukan pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusungnya, sedangkan pasangan lainnya tidak.

Laporan kecurangan tersebut menurutnya hanya sebagian kecil yang diketahui masyarakat Indonesia. Karena itu ia meminta pemerintah khususnya aparat penegak hukum menjaga netralitas mereka demi menciptakan pemilihan umum yang aman dan lancar.

Sumber: Pikiran Rakyat


Name

Berita,2394,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2345,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Pemprov. Jabar Bantah Ada Penggeledahan di Rumah Dinas Deddy Mizwar, Lah Terus SBY Sebar Kabar Hoax?
Pemprov. Jabar Bantah Ada Penggeledahan di Rumah Dinas Deddy Mizwar, Lah Terus SBY Sebar Kabar Hoax?
Kepala Bagian Rumah Tangga (RT) Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat Dedi Apendi membantah adanya penggeledahan yang dilakukan di rumah dinas mantan Wagub Deddy Mizwar.
https://3.bp.blogspot.com/-o2T9IO3u-qY/Wy9GCsECJiI/AAAAAAAAUHI/GBRANQbWano1eGUxLaReZpdV9kxr-w6ewCLcBGAs/s640/SBY.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-o2T9IO3u-qY/Wy9GCsECJiI/AAAAAAAAUHI/GBRANQbWano1eGUxLaReZpdV9kxr-w6ewCLcBGAs/s72-c/SBY.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/06/pemprov-jabar-bantah-ada-penggeledahan.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/06/pemprov-jabar-bantah-ada-penggeledahan.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy