Prof. Mahfud MD Buka-bukaan Soal Gaji Dewan Pengarah BPIP Digembar-gemborkan Lebihi Gaji Presiden, Nyatanya Gaji Pejabat Tinggi Indonesia....

nggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD kemarin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Keduanya membahas polemik gaji petinggi BPIP lantaran lebih tinggi dari Kepala Negara.

Prof. Mahfud MD Buka-bukaan Soal Gaji Dewan Pengarah BPI Digembar-gemborkan Lebihi Gaji Presiden, Nyatanya Gaji Pejabat Tinggi Indonesia....

MARTIRNKRI.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD kemarin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Keduanya membahas polemik gaji petinggi BPIP lantaran lebih tinggi dari Kepala Negara.

"Menyangkut yang ribut soal gaji BPIP, Presiden sudah menjelaskan itu hanya soal struktur gaji saja. Karena gaji pokok itu sebenarnya dari BPIP itu paling kecil, hanya Rp5 juta. Yang itu kan lalu diakumulasikan," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, gaji para pejabat lembaga negara lainnya bisa mencapai Rp70 juta perbulannya. Sementara, gaji dari Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri sebesar Rp112.548.000 juta tersebut merupakan akumulasi dari penerbitan Perpres Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai BPIP.

"Kalau pejabat struktural masih ada DOP namanya, dana operasional pimpinan, itu tambah lagi Rp100 juta, di samping tunjangan tunjangan itu," ujarnya.

Mantan Ketua MK itu mencontohkan gaji Komisaris BUMN yang mencapai Rp160 juta per bulannya. Belum lagi, sambung dia, penghasilan Gubernur BI sebesar Rp300 juta yang hanya merupakan gaji pokoknya.

"Kita ini Rp100 juta sudah kumulatif semuanya. Gajinya itu cuma Rp5 juta. Sehingga nanti akan ada penjelasan juga dari Menteri Keuangan dan menteri terkait," terang Mahfud.

Lebih jauh, Mahfud melanjutkan bahwa gaji anggota DPR pada 2004 telah mencapai Rp150 juta setiap bulannya. "(Apalagi) sekarang sudah 14 tahun. Jadi itu hanya kekeliruan dalam menstrukturlah," tambahnya.

Dalam pertemuannya bersama Kepala Negara, Mahfud juga mempertanyakan mengapa Perpres 42/2018 diterbitkan tidak merinci untuk gaji pokok saja bagi petinggi BPIP.

"Kok disebut dengan hak-hak keuangan lainnya kan jadi besar sekali. Sementara pejabat lain hanya disebut gajinya, hak-haknya langsung diberikan. Nah, itu nanti yang akan di perbaiki kira-kira, tetapi nggak ada masalah," imbuhnya.

Mahfud yang juga Timses Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2014 itu menyampaikan adanya kemungkinan Perpres 42/2018 akan diperbaiki tentang redaksional hak keuangan bagi petinggi BPIP tersebut. "Tapi sekurang-kurangnya akan dijelaskan, tapi mungkin juga diperbaiki kan nggak ada masalah," jelas mantan Kordinator Presedium KAHMI tersebut.

Mahfud mengaku sama sekali tak terganggu tentang polemik lebih tingginya gaji petinggi BPIP ketimbang Presiden. Sebab, ia mengetahui bahwa gaji yang diberikan negara kepada BPIP termaksud sedikit.

"Kalau saya enggak, karena saya tau itu kecil sekali. Saya pernah pejabat, tiga kali lipat dari itu meskipun SK-nya kecil," tandasnya.

Sumber: Okezone


Name

Berita,2394,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2345,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Prof. Mahfud MD Buka-bukaan Soal Gaji Dewan Pengarah BPIP Digembar-gemborkan Lebihi Gaji Presiden, Nyatanya Gaji Pejabat Tinggi Indonesia....
Prof. Mahfud MD Buka-bukaan Soal Gaji Dewan Pengarah BPIP Digembar-gemborkan Lebihi Gaji Presiden, Nyatanya Gaji Pejabat Tinggi Indonesia....
nggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD kemarin menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Keduanya membahas polemik gaji petinggi BPIP lantaran lebih tinggi dari Kepala Negara.
https://3.bp.blogspot.com/-3E1eUMbqph8/Ww-JZRVL_aI/AAAAAAAAT6w/q--NaVf5RGYHgLY99izc8JYUzc70r5oNACLcBGAs/s640/Mahfud%2BMD.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3E1eUMbqph8/Ww-JZRVL_aI/AAAAAAAAT6w/q--NaVf5RGYHgLY99izc8JYUzc70r5oNACLcBGAs/s72-c/Mahfud%2BMD.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/05/prof-mahfud-md-buka-bukaan-soal-gaji.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/05/prof-mahfud-md-buka-bukaan-soal-gaji.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy