Telpon Pak Habibie yang Sedang Dirawat di Munchen, Jerman, Begini Pesan Presiden Jokowi..

Telpon Pak Habibie yang Sedang Dirawat di Munchen, Jerman, Begini Pesan Presiden Jokowi..

MARTIRNKRI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghubungi Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang tengah dirawat di Munchen, Jerman. Jokowi berharap Habibie bisa segera pulih.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Selretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi terus memantau perkembangan terkini seputar kondisi kesehatan Habibie yang tengah menjalani perawatan di Jerman. Presiden ketiga Indonesia itu didiagnosis mengalami kebocoran pada klep jantung.

"Sekira pukul 15.30 WIB tadi, Kepala Negara menghubungi beliau secara langsung dan berbincang sejenak. Habibie menceritakan kepada Presiden Joko Widodo mengenai kondisinya saat ini," kata Bey dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (4/3/2018).

Bey mengatakan, pembicaraan tersebut, Presiden menyanggupi permintaan Habibie yang menginginkan adanya tim dokter kepresidenan dan Paspampres untuk hadir di Jerman saat dilakukan tindakan medis.

"Saya sudah berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi," kata Presiden Jokowi dalam sambungan telepon tersebut seperti yang disampaikan Bey.

Untuk mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis, Presiden Joko Widodo sudah mengutus Prof. Dr. Lukman Hakim, SpPD-KKV, SpJP, Kger, seorang spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan, untuk berangkat ke Jerman, termasuk anggota Paspampres juga diberangkatkan.

"Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia," ucap Jokowi lagi.

Melalui Menteri Luar Negeri, Presiden juga telah menginstruksikan kepada Duta Besar Republik Indonesia di Jerman untuk terus memantau kondisi terkini dari Habibie dan melaporkan langsung kepadanya.

Sumber: Detik.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: