Pasti Sudah Bikin Hater AHOK Bersorak, Saat Jawa Pos Beritakan "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers", Eh Ternyata Faktanya.....

Sehari yang Lalu, Minggu, 04/03/2017, Jawa Pos mengunggah berita menghebohkan, "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers". (Link: https://www.jawapos.com/read/2018/03/04/193213/tersangka-muslim-cyber-army-diduga-ahokers)


Pasti Sudah Bikin Hater AHOK Bersorak, Saat Jawa Pos Beritakan "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers", Eh Ternyata Faktanya.....

MARTIRNKRI.COM - Sehari yang Lalu, Minggu, 04/03/2017, Jawa Pos mengunggah berita menghebohkan, "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers".  (https://www.jawapos.com/read/2018/03/04/193213/tersangka-muslim-cyber-army-diduga-ahokers).

Berita yang sempat membuat heboh ini sehari setelah tayang, kemudian harus diturunkan lantaran diakui sendiri oleh Pimpinan Redaksi Jawa Pos, berita tersebut tidak sesuai standar. Saat redaksi MartirNKRI link berita "MCA Ahoker" itu sudah tidak bisa diakses.
Jejak Digital Berita Tidak Sesuai Standard Jawa Pos, "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahoker"
Jejak Digital Berita Tidak Sesuai Standard Jawa Pos, "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahoker"

Tapi dari jejak digital, setidaknya begini isi berita di Jawa Pos yang setidaknya menyudutkan kubu Ahok dalam jelang pertarungan politik 2019 di tengah gencarnya upaya Polri melawan hoax di dunia maya.

"JawaPos.com - Penangkapan kelompok inti Muslim Cyber Army (MCA) terus menjadi sorotan publik. Belakangan nama Muhammad Luth salah satu tersangka yang berhasil ditangkap sedang ramai diperbincangkan warganet. Beberapa pengguna media sosial (medsos) menduga bahwa pria yang di tangkap di Sunter, Jakarta Utara ini merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dugaan ini muncul setelah banyak warganet menemukan banyak cuitan Luth di akun twitternya yang secara terang-terangan mendukung tahanan penodaan agama tersebut. Luth juga kerap kali menulis statemen menyerang pihak non-pendukung Ahok.

Seperti yang diungkap oleh pemilik akun @EVALockheart, ia merasa aneh pasalnya akun twitter Luth banyak sekali memfollow akun-akun pendukung Ahok, seperti akun bermana JokowiAhok2019, Ahok Tetap Dihati dan sebagainya.

"Masuk akal gak kalo ketua MCA @Cak_Luth follow akun2 begini?," tulis pemilik akun @EVALockheart.

MCA selama ini dianggap sebagai pihak yang membela Islam dengan cara menyebar berita bohong dan cenderung mengadu domba, namun di salah satu postingan Luth justru ia malah menyerang kelompok islam dan para pendukungnya.

"Baru tau gw yang ngakunya ketua MCA Family, tapi isi tweetnya benci sama FPI ngedukung jokowi ahok hahahahaha," tulis pemilik akun @henao_212.

Dari pantauan JawaPos.com, di dalam akun twitter @Cak_Luth yang diduga akun milik tersangka Luth banyak cuitan bernada dukungan pada Ahok. Cuitan ini ditulis sekitar bulan Desember 2016 atau menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Lah...yang berpengalaman kan Ahok pak..," tulis Luth di akun twitternya.

Cuitan tersebut merupakan balasan terhadap statemen Prabowo Subianto yang mengatakan bahwa Jakarta butuh pemimpin berpengalaman dan bukan yang belum matang.

Tidak hanya itu, Luth juga merespon pernyataan Addie MS. Musisi senior tanah air ini pada saat itu memang menjadi relawan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017. Addie diketahui menulis statemen bahwa ia merasa bangga terhadap Djarot Saiful Hidayat yang dianggap telah bekerja dengan penuh integritas.

"Jadi Pak Ahok gak salah pilih wakil yah mas," jawab Luth di akun twitternya.

Selain itu Luth juga menentang keras pernyataan pengamat politik Margarito Kamis. Pria asal Ternate ini menyebut bahwa orang-orang yang kerap memuji Ahok adalah orang gila.

"Orang yang masih mau denger omongan margarito orang dongok...," tegas Luth di akun twitternya @Cak_Luth."

Sehari setelah tayang, muncul klarifikasi Pemred Jawa Pos, yang menyebut berita tersebut tidak sesuai standar.  Ada yang tidak benar dalam pemberitaan tersebut. Berikut klarifikasi Jawa Pos:

"Terima kasih atas respon pembaca atas artikel di JawaPos.com terkait Muslim Cyber Army dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diunggah pada Minggu (4/3). Redaksi JawaPos.com meminta maaf karena artikel tersebut telah menimbulkan kegaduhan akibat dari proses jurnalistik yang tidak sesuai dengan standar JawaPos.com.

Berdasarkan peninjauan internal redaksi, ditemukan fakta bahwa editor terburu-buru dalam mengunggah artikel tersebut. Sehingga, mengabaikan standar yang ditentukan terutama terkait dengan cover bothside. Termasuk, untuk selektif dalam mencari narasumber karena telah menjadikan akun anonim sebagai rujukan utama.

Baca Juga: Salah Satu Orang Penting The Family Muslim Cyber Army Ditangkap, Ini Dia Identitasnya....

JawaPos.com menyadari kesalahan itu, dan telah melakukan evaluasi secara internal. Tidak hanya terhadap personil yang telah melakukan kesalahan. Tetapi juga seluruh tim untuk memastikan kesalahan serupa tidak lagi terjadi. Berita terkait juga kami putuskan untuk dihapus. Terima kasih kepada pembaca telah menjadi bagian untuk membuat JawaPos.com menjadi lebih baik.

Pemimpin Redaksi JawaPos.com


Dhimas Ginanjar"

(JawaPos)


Name

Berita,2308,Entertainment,6,Health,1,Internasional,61,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2260,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Pasti Sudah Bikin Hater AHOK Bersorak, Saat Jawa Pos Beritakan "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers", Eh Ternyata Faktanya.....
Pasti Sudah Bikin Hater AHOK Bersorak, Saat Jawa Pos Beritakan "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers", Eh Ternyata Faktanya.....
Sehari yang Lalu, Minggu, 04/03/2017, Jawa Pos mengunggah berita menghebohkan, "Nah Tersangka Muslim Cyber Army Ternyata Ahokers". (Link: https://www.jawapos.com/read/2018/03/04/193213/tersangka-muslim-cyber-army-diduga-ahokers)
https://4.bp.blogspot.com/-_u1zRxxQwgY/Wp0W1bXW1lI/AAAAAAAARpM/1K-PtC-XRxIhvpOYBbJtvd1t6NdEW2YaACLcBGAs/s640/MCA%2BAhoker.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-_u1zRxxQwgY/Wp0W1bXW1lI/AAAAAAAARpM/1K-PtC-XRxIhvpOYBbJtvd1t6NdEW2YaACLcBGAs/s72-c/MCA%2BAhoker.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/03/pasti-sudah-bikin-hater-ahok-bersorak.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/03/pasti-sudah-bikin-hater-ahok-bersorak.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy