Gerindra Tak Akan Calonkan Anies Baswedan di Pilpres 2019, Bilang Jangan Tiru Yang Sebelumnya, Maksa-maksa, Sindir Jokowi?

Gerindra Tak Akan Calonkan Anies Baswedan di Pilpres 2019, Bilang Jangan Tiru Yang Sebelumnya, Maksa-maksa, Sindir Jokowi?

MARTIRNKRI.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan, Gubernur DKI Anies Baswedan tak akan dicalonkan partainya sebagai peserta dalam Pilpres 2019.

Sebab, selain karena dia harus fokus memimpin Jakarta, tetapi juga karena Gerindra ingin mengusung Prabowo Subianto.

"Jangan meniru yang sebelumnya, maksa maksa," kata Ferry sambil mengingatkan kejadian Jokowi yang maju jadi Pilpres ketika sedang menjadi Gubernur DKI Jakarta di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018).

Sebelumnya, Joko Widodo terpaksa meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI karena ikut perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk ikut Capres Pemilu 2014.

Ferry melanjutkan, untuk calon lainnya seperti Gatot Nurmantyo, hingga kini belum ada tanda-tanda dari Prabowo Subianto untuk menggadeng mantan Panglima TNI itu.

''Gatot Nurmantyo baru pensiun bulan depan, jadi belum berani melakukan apa-apa," katanya.

Dia mengklaim, Partai Gerindra kekinian adalah partai yang paling santai dibanding dengan partai lainnya.

"Posisi kami sangat anteng. Syarat administratif sudah ada, Capres sudah ada dan program kami kedepannya juga semakin jelas," tutup Ferry.

Sumber: Suara.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: