Fadli Zon Resmi Laporkan Ananda Sukarlan, Selain Itu Akun Medsos Fenomenal Ini....

Pianis sekaligus komponis Ananda Sukarlan resmi dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.


MARTIRNKRI.COM - Pianis sekaligus komponis Ananda Sukarlan resmi dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Ananda dilaporkan dengan tuduhan ikut menyebarkan berita hoax karena mengunggah ulang kicauan akun di media sosial yang diduga menyebar foto hoax Fadli Zon dan Prabowo Subianto bersama admin Muslim Cyber Army (MCA) sekaligus mengajak warganet mengunggah ulang foto tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon berharap tindak lanjut dari laporan kasus ini bisa menimbulkan efek jera terhadap penyebar berita hoax di media sosial. Menurutnya, penyebaran berita hoax yang dilakukan Ananda sebagai upaya untuk mendegradasi nama Prabowo Subianto.

"Yang dilaporkan foto itu seolah-olah ada pertemuan antara Prabowo, saya dan yang disebut sebagai admin MCA. Orang tersebut adalah Eko yang berjalan kaki dari Madiun bentuk realisasi dukungan apabila Anies Sandi menang dia akan berjalan ke Jakarta. Waktu itu kita ajak makan, jadi jelas kondisi terkait tidak ada pelanggaran hukum tertentu," ujar Fadli di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Dia berharap Bareskrim bersedia menindaklanjuti laporan tersebut. Menurutnya, Bareskrim selaku aparat penegak hukum harus bisa berlaku adil dan tidak tebang pilih dalam menangani laporan kasus.

"Saya sendiri sudah melaporkan dari tahun lalu Nathan melakukan ancaman pembunuhan, tidak ada progresnya. Saya yakin masih ada polisi yang baik karena masyarakat melihat jangan sampai polisi kita jadi alat orderan penguasa," ucapnya.

Dalam laporan tersebut dirinya sudah melampiri bukti terkait dugaan penyebaran berita hoax yang dilakukan oleh Ananda berupa  screenshot link dari berita tersebut yang sudah banyak tersebar di media. "Jangan menuduh-nuduh apalagi melabelkan agama. Ini menurut saya memecah belah negara," katanya.

Selain melaporkan Ananda Sukarlan politikus Gerindra ini juga melaporkan pemilik sejumlah akun ke Bareskrim Mabes Polri. Salah satunya adalah akun twitter @MakLambeTurah yang memposting foto Fadli dengan seorang pria yang disebut sebagai salah satu admin MCA Family.

"Cukup banyak yang dilaporkan. Mak Lambe Turah, nggak jelas siapa nih," kata Fadli di Bareskrim, Jumat (2/3).

Fadli berharap polisi pun segera memproses laporan ini. Jangan hanya akun yang menyerang pemerintah saja yang ditangkap.

"Nah polisi harus memperlakukan sama kepada mereka. Segera ditangkapi saja orang-orang itu," katanya.

Fadli membantah bahwa yang bersamanya itu adalah admin MCA. Wakil Ketua DPR itu menjelaskan, yang ada di foto bersamanya adalah pendukung Anies-Sandi saat Pilkada DKI yang menjalankan nazar berjalan kaki dari Madiun hingga Jakarta.

"Padahal gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi. Pada saat kemenangan Anies-Sandi dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta," ungkapnya.

"Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu. Sekalian car free day. Setelah itu, saya ajak saudara eko ini sarapan pagi bersama pak Prabowo di Kertanegara," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com/Inews.id


Name

Berita,2311,Entertainment,6,Health,1,Internasional,61,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2263,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Fadli Zon Resmi Laporkan Ananda Sukarlan, Selain Itu Akun Medsos Fenomenal Ini....
Fadli Zon Resmi Laporkan Ananda Sukarlan, Selain Itu Akun Medsos Fenomenal Ini....
Pianis sekaligus komponis Ananda Sukarlan resmi dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
https://2.bp.blogspot.com/-82uJxvJqPV0/WpkjP1nrvNI/AAAAAAAARh4/jPoyd6aIfNAE7cZdhioYTmHxpWUmvZ_NwCLcBGAs/s640/Fadli%2BZon%2Blaporkan%2BMak%2BLambe%2BTurah.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-82uJxvJqPV0/WpkjP1nrvNI/AAAAAAAARh4/jPoyd6aIfNAE7cZdhioYTmHxpWUmvZ_NwCLcBGAs/s72-c/Fadli%2BZon%2Blaporkan%2BMak%2BLambe%2BTurah.jpeg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/03/fadli-zon-resmi-laporkan-ananda.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/03/fadli-zon-resmi-laporkan-ananda.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy