Ekpresi Kerinduan dan Doa Netizen Untuk AHOK Saat Tim BTP Posting Foto Keren Mantan Orang Nomer Satu DKI Ini Jalan Pakai Payung....

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok menunggu putusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya ke Mahkamah Agung, Rencananya PK akan diputuskan di akhir Maret 2018.

Ekpresi Kerinduan dan Doa Netizen Untuk AHOK Saat Tim BTP, Posting Foto Keren Mantan Orang Nomer Satu DKI Ini Jalan Pakai Payung....

MARTIRNKRI.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok menunggu putusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya ke Mahkamah Agung, Rencananya PK akan diputuskan di akhir Maret 2018.

Juru bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi mengatakan, pembahasan berkas PK yang diajukan Ahok diperkirakan berlangsung dua pekan.

Suhadi memperkirakan, PK Ahok bisa diputus akhir Maret.

"Ya, paling lama 2 minggu dari pekan ini. (Akhir Maret) Insya Allah," ujar Suhadi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/3/2018).

Sejak ditahun tahun lalu, Ahok hingga saat ini masih mendekam di sel Mako Brimob.

Aktivitas Ahok pun tak banyak yang mengetahui, banyak yang ingin mengetahui kabar mantan Bupati Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.

Jumat (16/3/2018) siang, akun instagram Basuki Tjahaya Purnama yakni @basukibtp memposting foto terbaru Ahok.

Menggunakan batik lengan panjang, tampak sedang memegang payung saat kondisi hujan lebat.

"Diposting oleh @timbtp. When you face difficulties, keep the right perspective. a difficulty is not there to defeat you. it's there to promote you. Majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan.," tulis Ahok.



(Diposting oleh @timbtp. Bila Anda menghadapi kesulitan, jaga perspektif yang benar. Kesulitan tidak ada di sana untuk mengalahkanmu itu ada untuk mempromosikan Anda Majulah demi kebenaran, perikemanusiaan dan keadilan,")

Foto itu langsung diserbu oleh warganet dan bajir komentar.

ailee_vip: Jangan menyerah pak Ahok, negri ini bth org yg berani spt bpk. Keberanian, kejujuran dan keadilan, tak ada lagi pemimpin negri ini spt Anda. Aku selalu mendukungmu.

rezadesdwianto: Tetap inspirasi, tetap idola, tetap bangga, tetap mengasihi dan tetap menanti karyamu Pak Ahok

florabaritauli: kami tunggu kedatanganmu utk membuat yang terbaik bagi Diriimu Bangsamu dan Negaramu .. bang Ahok

angelawina: Semoga bapak Bebas kami berdoa terus demi kesehatan bapak

Sedang Dibahas

Suhadi mengatakan, cepat atau tidaknya putusan PK tergantung majelis hakim yang menangani perkara tersebut.

Namun, putusan PK tidak akan lebih dari 2 bulan.

"Berdasarkan SOP-nya (pembahasan) enggak boleh lebih dari 2 bulan, harus putus," ujar Suhadi.

Ia mengatakan, seluruh berkas PK Ahok telah lengkap.

Saat ini, pihaknya bersama majelis hakim masih melakukan pembahasan.

//
"Kalau sudah ditangani hakim berarti sudah bernomor dan tidak ada kekurangan lagi. Jarang sekali terjadi (penambahan dokumen)," ujarnya.

Sebelumnya MA menunjuk Hakim Agung Artidjo Alkostar, Salman Luthan dan Sumardijatmo, untuk menangani PK Ahok.

Ahok mengajukan PK pada 2 Februari 2018 terkait vonis 2 tahun penjara karena penodaan agama.

Kapan sih Ahok bakal keluar dari penjara?

Dilansir bbc pada berita yang terbit 19 Desember 2017 berjudul 'Ahok bisa bebas pertengahan tahun depan', mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa bebas pertengahan 2018, ini karena Ahok mendapatkan remisi Natal dan 17 Agustus, plus ketentuan menjalani dua pertiga hukuman, kata pengacaranya, I Wayan Sudirta.

Ia menjelaskan, dalam Keppres itu, remisi khusus, minimum 15 hari diberikan kepada narapidana yang merayakan hari besar keagamaan dan sudah menjalankan hukuman setidaknya selama enam bulan.

Remisi umum ini syaratnya, sudah menjalani satu tahun penjara. Karenanya, pada 17 Agustus lalu, kendati sebagian terpidana kasus korupsi dan terorisme mendapat pengurangan hukuman, Ahok tidak mendapatkannya.

Karena Ahok baru masuk penjara pada 9 Mei, 2017, pada hari ia divonis dua tahun penjara untuk dakwaan penodaan agama.

"Nanti 17 Agustus 2018, kalau untuk satu dan lain hal pak Ahok masih dipenjara, ia akan mendapat remisi, kemungkinan dua bulan, lagi-lagi berdasar Keppres tahun 1999 itu," kata I Wayan Sidarta pula.

Selain itu, menurutnya Ahok masih bisa mendapat remisi lain.

"Misalnya karena di penjara berkelakuan baik, berjasa bagi negara, melakukan hal-hal yang berguna bagi sesama napi, dll."

Terlepas dari itu, ada pula ketentuan tentang pembebasan bersyarat setelah menjalani dua pertiga masa hukuman.

Dalam hitungan kasar, di luar remisi, Ahok akan sudah menjalani dua pertiga masa hukuman pada September 2018 nanti.

Namun dengan remisi Natal 15 hari, plus remisi umum hari kemerdekaan, maka Ahok bisa bebas setidaknya pada 17 Agustus nanti.

Ahok dijatuhi hukuman dua tahun penjara setelah dinayatakan terbukti bersalah untuk dakwaan penodaan agama terkait sebuah pidatonya di Pulau Seribu, yang menyebut bahwa jika ada yang "dibohongi pakai Al Maidah" memutuskan untuk tidak memilihnya dalam Pilkada, ia tak keberatan.



Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Lama Tak Berkabar, Ahok Pakai Payung Susuri Hujan Lebat, Begini Katanya, http://bangka.tribunnews.com/2018/03/17/lama-tak-berkabar-ahok-pakai-payung-susuri-hujan-lebat-begini-katanya?page=all.



Name

Berita,2308,Entertainment,6,Health,1,Internasional,61,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2260,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Ekpresi Kerinduan dan Doa Netizen Untuk AHOK Saat Tim BTP Posting Foto Keren Mantan Orang Nomer Satu DKI Ini Jalan Pakai Payung....
Ekpresi Kerinduan dan Doa Netizen Untuk AHOK Saat Tim BTP Posting Foto Keren Mantan Orang Nomer Satu DKI Ini Jalan Pakai Payung....
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok menunggu putusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya ke Mahkamah Agung, Rencananya PK akan diputuskan di akhir Maret 2018.
https://3.bp.blogspot.com/-4vgCBDT99AU/Wq8mWthWeQI/AAAAAAAASSU/5AubXtnuxTYg9mE47MCXI2-fpnJvNEVJgCLcBGAs/s640/AHOK%2B----.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-4vgCBDT99AU/Wq8mWthWeQI/AAAAAAAASSU/5AubXtnuxTYg9mE47MCXI2-fpnJvNEVJgCLcBGAs/s72-c/AHOK%2B----.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/03/ekpresi-kerinduan-dan-doa-netizen-untuk.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/03/ekpresi-kerinduan-dan-doa-netizen-untuk.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy