Bagus Buat Tontonan, Anies Keruk Sampah di Muara Angke Pakai Tangan Kosong, Anak Buahnyapun Beri Tepuk Tangan....

Bagus Buat Tontotan, Anies Keruk Sampah di Muara Angke Pakai Tangan Kosong, Anak Buahnyapun Beri Tepuk Tangah....

MARTIRNKRI.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut membersihkan sampah di lautan sampah Ecomarine, Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018).

Anies tiba dengan kapal tepat di titik yang sedang dikeruk. Setiba di atas hamparan sampah, Anies berbincang dengan para pejabat Dinas Lingkungan Hidup dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang biasa dikenal pasukan oranye.

Anies kemudian mengeruk sampah yang diinjaknya dan memasukannya ke keranjang plastik biru. Ia tidak menggunakan apa pun pada tangannya.

Hanya sepatu boots oranye yang dikenakan Anies. Anies mengambil sampah sekitar lima menit sebelum kembali berbincang dengan para pejabat dan diwawancara media.

Petugas membersihkan lautan sampah yang menumpuk di kawasan Teluk Jakarta, Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3/2018).

"Mantap Pak Anies!" seru para pasukan oranye bertepuk tangan ketika Anies mengambil sampah dengan tangan kosong.

Pembersihan sampah telah dimulai sejak Sabtu (17/3/2018).

Sebelumnya, bibir pantai di kawasan hutan mangrove Ecomarine dipenuhi sampah sejak awal Februari 2018.

Dilansir Kompas.com, sampah-sampah tersebut didominasi sampah plastik, seperti botol air kemasan, bungkus deterjen, hingga kemasan makanan ringan.

Ketua Komunitas Muara Angke Risnandar mengatakan, lautan sampah tersebut muncul akibat fenomena baratan atau angin barat yang membawa sampah-sampah di laut merapat ke daratan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Keruk Sampah Muara Angke dengan Tangan Kosong, Pasukan Oranye Bertepuk
Tangan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/03/19/14571681/anies-keruk-sampah-muara-angke-dengan-tangan-kosong-pasukan-oranye.

facebook -->

Subscribe to receive free email updates: