Anggap Karikatur yang Dimuat Permalukan Rizieq Shihab, FPI Akan Geruduk Kantor Tempo Hari Ini....

Anggap Karikatur yang Dimuat Permalukan Rizieq Shihab, FPI Akan Geruduk Kantor Tempo....

MARTIRNKRI.COM - Polres Metro Jakarta Selatan akan menurunkan sekitar 400 personil polisi untuk menjaga unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di kantor Tempo, hari ini, Jumat 16 Maret 2018.

“Sekitar 400an personil,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin saat dihubungi, Kamis malam, 15 Maret 2018.

Perkiraan jumlah massa yang akan ikut dalam unjuk rasa tersebut kurang lebih 200 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan surat pemberitahuan yang disampaikan FPI kepada Polda Metro Jaya.

"Sesuai surat pemberitahuan, jumlah massa diperkirakan mencapai 200 orang," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Gede Nyeneng melalui pesan singkat, Kamis malam.

Aksi unjuk rasa dari FPI ini sudah tersebar melalui poster yang tersebar di media sosial. FPI protes atas karikatur pemimpin mereka, Rizieq Shihab yang tampil pada salah satu edisi Majalah Tempo. FPI menilai kartun tersebut telah menghina, merendahkan, bahkan mempermalukan Rizieq Shihab.

Juru bicara FPI Novel Bamukmin membenarkan aksi tersebut. FPI ingin secara langsung bertemu dengan para pimpinan Tempo. "Termasuk pimpinan redaksi," kata dia. Tuntutan dari massa unjuk rasa yaitu satu, meminta pimpinan redaksi Majalah Tempo segera meminta maaf kepada umat Islam.

Dari surat pemberitahuan yang disampaikan, kata Gede, massa aksi FPI akan mulai berkumpul di markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat untuk persiapan Salat Jumat pukul 11 siang. Selanjutnya, massa akan berangkat menuju Kantor Majalah Tempo pada pukul 1 siang, selepas solat Jumat.

Sumber: Tempo.co
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: