Kebanyakan OK, Dinilai Sibuk Urusi Hal Nggak Penting Ini, Sandiaga Uno Dapat Kritikan Pedas, Netizen Bilang "Aduuh..Speechless Deh, Kapan Majunya Jakarta...Nyesel Kan Lo.."

Kebanyakan OK, Dinilai Sibuk Urusi Hal Nggak Penting Ini, Sandiaga Uno Dapat Kritikan Pedas, Netizen Bilang "Aduuh..Speechless Deh, Kapan Majunya Jakarta...Nyesel Kan Lo.."

MARTIRNKRI.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan program terbarunya bertajuk OK OBE dalam Festival Cempaka Putih. 

OK OBE merupakan One Kecamatan One Ondel-ondel Kreasi Betawi.

“Hari ini, kita melihat maraknya masyarakat di Festival Cempaka Putih dan kita melihat dimana kreasi OK OCE dan budaya Betawi, yaitu OK OBE, One Kecamatan One Ondel-ondel Kreasi Betawi,” ujarnya dalam Festival Cempaka Putih di hadapan seluruh warga setempat, Sabtu (3/2).

Sandi berharap, OK OBE akan menumbuhkan kreasi masyarakat Betawi dalam berwirausaha.

Untuk mendorong hal tersebut, ia akan menindaklanjuti nota kesepahaman dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang sebelumnya telah diteken Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Nanti gandeng Bekraf. Pokoknya, OK OBE ini bisa menumbuhkan ekonomi rakyat Betawi asli,” terang dia berjanji.

Dalam Festival Cempaka Putih, Sandi tampak menikmati kreasi dan budaya asli Betawi yang ditawarkan melalui 72 panggung mini (booth), beserta tari-tarian dan kesenian khas Betawi.

Saat tiba di kawasan festival, Sandi sempat disambut dengan adat palang pintu yang merupakan budaya khas Betawi ketika menerima tamu.

Ketika adat palang pintu digelar, Sandi berkesempatan melihat jawara Betawi berlagak adu jotos membawa golok.

Saat ini, Festival Cempaka Putih diresmikan sebagai acara tahunan yang dilaksanakan secara kontinyu oleh masyarakat setempat.

“Memang, tadinya ada juga, tapi tidak resmi. Sekarang kami resmikan secara kontinyu setiap tahun satu kali festival ini akan digelar dengan menonjolkan budaya Betawi,” pungkas Sandi.

Sementara itu komentar dari Netizenpun bermunculan setelah membaca program yang akan dilakukan oleh Anies-Sandi ini. Netizen bertanya-tanya, kapan DKI Jakarta maju kalau yang diurus beginian.

Cioiteng Cioiteng Gubernur kok ngurusin ondel

Sederhana Lurus  Nih bocah polonye emang kagak jelas..

Almizan Ulfa  wah sibuknya yang gini-gini aja. jakarta rasanya akan semakin tertinggal deh..

John Pangerapan Ok Oon

Sibolis_namartanduk  Kayak tukang jual obat keliling aja

Vanezia andarini Aduuh..speechless deh..kapan maju nya jakarta kalo yg dikerjain cm yg bginian?? Nyesel kan lo..

Anton Widjaja Sepertinya sudah banyak deh ondel ondel ngamen keliling kampung. Bukti bahwa pendidikan yang baik belum menjadi budaya Betawi.

Vin Tr Selamanya Adeuhh bekerjalah untuk kemajuan dki bro.bukan ondel" yg elo urusin.itu ada bagiannya.

Sumber: CNN Indonesia
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: