Duh, PDI-P Resmi Usung Jokowi Jadi Capres, Fitnah Pada Bu Megawati Makin Menjadi, Lihat Nih, Terlalu.....

Berbagai cara dilakukan untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu, antara lain dengan mengaitkannya dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mulai membuat blog clickbait sampai screenshot editan.

Duh, PDI-P Resmi Usung Jokowi Jadi Capres, Fitnah Pada Bu Megawati Makin Menjadi, Lihat Nih, Terlalu.....

MARTIRNKRI.COM - Berbagai cara dilakukan untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu, antara lain dengan mengaitkannya dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mulai membuat blog clickbait sampai screenshot editan.

Salah satu yang menggoreng isu PKI itu adalah pengelola akun fan page PKI yang beralamat di fb.com/PKI-357421738059717. Fan page tersebut baru saja dibuat. Umurnya masih beberapa hari. Akun itu membuat banyak postingan hoaks. Modusnya, membagikan link dari blog clickbait.

Link blog yang banyak dibagikan, antara lain, med1a-terpercaya.blogspot.com, international-news-today.blogspot.com, dan seputar-berita-indonesia.blogspot.com. Lewat blog-blog tersebut, pengelola fan page itu sengaja menyebarkan hoaks.

Mereka membuat tulisan seolah sebuah berita. Khas sebuah tulisan clickbait, judul yang dibuat tidak mencerminkan isi tulisan.

Berita-berita itu juga dilengkapi foto yang tidak berkaitan dengan aktivitas komunisme di Indonesia.

Misalnya, blog med1a-terpercaya. Blog yang dibuat menyerupai portal berita Media Indonesia tersebut menuliskan judul tulisan, ’’Megawati Minta Pemerintah Tiadakan Adzan Di Masjid, Karna Suaranya Berisik’’.

Oleh fan page PKI, link itu disebarkan dan ditambahi komentar, ’’Islam Harus Dihancurkan Di Indonesia Biar Tahu Rasa’’.

Dalam tulisan yang dibuat blog med1a-terpercaya itu, tak ada komentar Megawati. Yang ada komentar politikus PDIP Eva Sundari atas kerusuhan di Tanjung Balai, Sumatera Utara, 2016 silam. Ketika itu memang meletus kerusuhan SARA.

Blog-blog tersebut mungkin sengaja membuat hoaks untuk meraup traffic. Sebab, mereka mengais rezeki dengan menjadi publisher iklan online.

Animasi-animasi GIF bergambar tidak senonoh dengan judul bombastis sengaja ditampilkan seolah merupakan bagian dari berita yang lain.

Padahal, kalau diklik, judul dan gambar tersebut mengarah ke produk yang diiklankan lewat penyedia layanan iklan adnow atau payclick.

Isu komunis kebanyakan dibenturkan ke PDIP. Surat edaran Ketua Umum PDIP Megawati tanggal 2 Februari 2018 yang menyikapi isu komunis di partainya pun dipelintir dan dijadikan hoaks.

Salah satu pelakunya adalah akun Twitter Herma Yulis (@emma_yulis). Pada 7 Februari 2018, akun tersebut mengunggah surat edaran Megawati dengan tambahan komentar sebagai berikut.

’’@MPRnews, Surat yang ditanda tangani Ketum Megawati bahwa ada aktifitas komunis di #PDIPerjuangan Dan Megawati meminta aktivitas itu dihentikan. Mari #TenggelamkanPDIP #JanganPDIP2019’’.

Begitu komentar yang dituliskan akun Herma Yulis. Padahal, dalam surat edaran yang dia unggah, tak ada statemen seperti itu dari Megawati.

Menanggapi berbagai pesan yang beredar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membuat rilis untuk media.

Menurut dia, surat edaran tersebut menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak punya kaitan apa pun dengan PKI dan komunisme.

’’PDIP adalah partai yang berdasarkan ideologi Pancasila dan memegang teguh prinsip ketuhanan,’’ tegas Hasto.

Sumber: JPNN


Name

Berita,2308,Entertainment,6,Health,1,Internasional,61,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2260,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Duh, PDI-P Resmi Usung Jokowi Jadi Capres, Fitnah Pada Bu Megawati Makin Menjadi, Lihat Nih, Terlalu.....
Duh, PDI-P Resmi Usung Jokowi Jadi Capres, Fitnah Pada Bu Megawati Makin Menjadi, Lihat Nih, Terlalu.....
Berbagai cara dilakukan untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu, antara lain dengan mengaitkannya dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mulai membuat blog clickbait sampai screenshot editan.
https://1.bp.blogspot.com/-VDBaYXetGTk/WpCSUyu9v7I/AAAAAAAARNw/es-GpCg7608drezodmAQJ9F7Ti1jlIzsACLcBGAs/s640/Megawati.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-VDBaYXetGTk/WpCSUyu9v7I/AAAAAAAARNw/es-GpCg7608drezodmAQJ9F7Ti1jlIzsACLcBGAs/s72-c/Megawati.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2018/02/duh-pdi-p-resmi-usung-jokowi-jadi.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2018/02/duh-pdi-p-resmi-usung-jokowi-jadi.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy