Klaim Nggak Kira-kira Penyelenggara Reuni Aksi 212, Dari Jumlah Masa 7,5 Juta Hingga Angkat Rizieq Shihab Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Faktanya Menyedihkan....

Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, mengatakan peserta Reuni 212 mencapai lebih dari 7,5 juta orang. Ini, menurutnya, jauh lebih besar daripada aksi-aksi bela Islam sebelumnya.

Klaim Nggak Kira-kira Penyelenggara Reuni Aksi 212, Dari Jumlah Masa 7,5 Juta Hingga Angkat Rizieq Shihab Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia

MARTIRNKRI.COM - Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, mengatakan peserta Reuni 212 mencapai lebih dari 7,5 juta orang. Ini, menurutnya, jauh lebih besar daripada aksi-aksi bela Islam sebelumnya.

"Saya dapat informasi, peserta sudah melebihi 7,5 juta orang," kata Bernard di panggung utama Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

"Ini (jumlah massa, red) telah mengalahkan daripada pelaksanaan bela Islam yang lalu," sambungnya.

Menurut Bernard, massa yang hadir dalam Reuni Alumni 212 jauh lebih banyak daripada aksi Bela Islam 212 atau 2 Desember 2016 serta aksi lainnya, seperti 411 atau 4 November 2016, saat massa turun ke jalan memprotes pidato eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Surat Al-Maidah ayat 51.

"Tapi ingat, kita tidak berbangga dengan jumlah yang banyak, tapi insyaallah apa yang kita lakukan di sini mudah-mudahan dapat menggetarkan hati musuh-musuh Islam," ujar Bernard disambut takbir massa.

Jumlah ini jauh sekali dengan yang diungkap Polri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, jumlah massa yang ikut dalam reuni 212 di Monumen Nasional, Sabtu (2/12), hanya puluhan ribu orang. Sedangkan sebelumnya, Ketua GNPF Bachtiar Natsir mengklaim ada 3 juta orang hadir pada reuni 212.

Argo mengatakan, puluhan ribu orang berasal dari Jakarta maupun luar pulau Jawa. "Kurang lebih 30-an ribu, dari lingkungan Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, juga ada," ujar Argo di lokasi.

Bekas Kabid Humas Polda Jawa Timur itu mengapresiasi massa yang membuat acara berjalan kondusif. Hal-hal yang menonjol pun tidak terjadi.

"Tentunya kita juga terima kasih dari mulai perencanaan dari awal sampai akhir situasi terlihat kondusif dan lancar," ucapnya.

Kongres Alumni 212 Tetapkan Habib Rizieq Jadi Imam Besar Umat

Kongres Alumni 212 ‎menghasilkan sejumlah keputusan. Kongres digelar di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Kamis (30/11/2017) hingga Jumat (1/12/2017) kemarin.

Keputusan itu dijadikan maklumat dan disampaikan dalam acara reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

"‎Kami sudah sudah melakukan kongres Alumni 212 yang diikuti oleh perwakilan dari 22 provinsi. Dan alhamdulillah kami selama dua hari kemarin sudah menyepakati akan membuat simpul-simpul di wilayah-wilayah 22 provinsi yang ada," ‎tutur Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif di Monas.

Keputusan pertama kongres itu menyatakan, perwakilan dari 22 provinsi yang hadir menetapkan Rizieq Shihab sebagai Imam Besar Umat Indonesia.

"Ingin kami sampaikan intinya, dari maklumat kami dari hasil kongres, dari 22 provinsi yang hadir, menguatkan kembali, berkomitmen kembali, bahwa seluruh alumni 212 menyatakan ikrarnya untuk mengangkat ‎al habib Muhammad Rizieq Husein Shihab sebagai Imam Besar Umat Indonesia," paparnya.‎

Panglima Besar GP Ansor: Umat yang Mana?

Ketum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menganggap konsep imam besar mengada-ada.

"Umat yang mana? Kalau yang dimaksud umat Islam Indonesia, saya ini dan seluruh kader Ansor juga Islam, tapi tidak merasa dan tidak mau diimami oleh Rizieq Syihab. Lagian, imam besar ini sejenis apa? Mana ada konsepsi Islam yang menyebut imam besar? Nggak perlu mengada-adalah," ujar Yaqut saat dimintai konfirmasi, Sabtu (2/12/2017).

"Apalagi jika penyebutan imam besar ini ditujukan untuk menekan aparat negara menghentikan kasus hukum Rizieq Syihab. Hemat saya, kalau mau kasus hukumnya selesai, ya dihadapi saja. Apalagi nggak merasa bersalah kan? Nggak perlu bikin sebutan neko-neko, malah malu sendiri nanti," jelas Yaqut.

Senada dengan Ketum GP Ansor, Ketua PBNU Bidang Hukum, Robikin Emhas juga memberi kritik terkait klaim alumni 212 mengangkat Habib Rizieq menjadi Imam Besar Umat Islam. Menurutnya, kongres tersebut tak merepresentasikan umat Islam di Indonesia.

"Kalau untuk imam, ya cukup imam di jemaahnya saja. Kalau ada yang mengangkat imam, yang mengangkat imam jemaah sendiri, yang pasti kuorum tak merepresentasikan umat Islam di Indonesia," ujar Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas saat dihubungi, Sabtu (2/12/2017).


"Mereka hanya sebagian kecil di antara umat Islam yang ada, sehingga tak perlu ada klaim dengan menisbatkan seseorang menjadi imam," lanjutnya.

(detik/merdeka)


Name

Berita,2300,Entertainment,6,Health,1,Internasional,61,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2252,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Klaim Nggak Kira-kira Penyelenggara Reuni Aksi 212, Dari Jumlah Masa 7,5 Juta Hingga Angkat Rizieq Shihab Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Faktanya Menyedihkan....
Klaim Nggak Kira-kira Penyelenggara Reuni Aksi 212, Dari Jumlah Masa 7,5 Juta Hingga Angkat Rizieq Shihab Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Faktanya Menyedihkan....
Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, mengatakan peserta Reuni 212 mencapai lebih dari 7,5 juta orang. Ini, menurutnya, jauh lebih besar daripada aksi-aksi bela Islam sebelumnya.
https://2.bp.blogspot.com/-YYrPyWzhZpg/WiM_84qt4cI/AAAAAAAAN9s/BwmMp52xroAnprqIV_EorlFOdBYv2DEOgCLcBGAs/s640/Peserta%2BReuni%2BAlumni%2B212.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-YYrPyWzhZpg/WiM_84qt4cI/AAAAAAAAN9s/BwmMp52xroAnprqIV_EorlFOdBYv2DEOgCLcBGAs/s72-c/Peserta%2BReuni%2BAlumni%2B212.jpeg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2017/12/klaim-nggak-kira-kira-penyelenggara.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2017/12/klaim-nggak-kira-kira-penyelenggara.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy