Program AHOK Terlalu Rumit, Sandiaga Uno Buka Sayembara untuk Yang Bisa Ganti, Hadiahnya,,,,,

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
MARTIRNKRI.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin mengganti nama program kesehatan era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan yang lebih simpel dan mudah diingat.

Program era Ahok itu bernama Ketuk Pintu Layani dengan Hati (KPLDH). Nama tersebut, menurut Sandiaga, tidak akrab didengar masyarakat lantaran terlalu rumit. Sandiaga bahkan sampai salah sebut menjadi PKDLH.

"Banyak yang bilang sama saya, program itu bagus, tapi susah diucapkan," katanya di Kebun Binatang Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 November 2017, di sela acara peringatan Jari Kesehatan Nasional. "Jadi perlu dicari catchy word-nya."

Sandiaga membandingkan dengan programnya yang disebutnya mudah disebut dan diingat masyarakat, seperti One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) atau One Karcis One Trip (OK Otrip). Dia juga menyebutkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) buatan pemerintah pusat yang juga mudah diingat publik.

"Kami mesti cari. Kami sayembarain sajalah apa yang bagus," ucapnya. Namun Sandiaga  tak menerangkan kapan sayembara itu diluncurkan dan apa hadiahnya.

Sandiaga Uno memastikan program tersebut tidak akan dihentikan seiring dengan penggantian nama program. Menurut dia, program besutan Ahok itu membawa dampak positif bagi masyarakat.

Sumber: Tempo.co
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: