Mencekam Dibumbui Isu Agama, Ormas BPPKB dan Ambon Bentrok di Bojong Gede, Bogor, Netizen: Rebutan Lahan....

Mencekam Ormas BPPKB dan Ambon Bentrok di Bojong Geder Bogor, Netizen: Rebutan Lahan....
Mencekam Ormas BPPKB dan Ambon Bentrok di Bojong Geder Bogor, Netizen: Rebutan Lahan....
MARTIRNKRI.COM - Dua ormas bentrok di Bilabong Bogor, Jawa Barat. Ratusan anggota dari dua ormas tersebut saling serang di area perumahan Bilabong.

Informasi dihimpun, bentrokan bermula saat salah satu ormas disuruh oleh pengembang perumahan untuk membongkar markas dan mushola ormas lain di kawasan Bilabong, Bojong Gede, Bogor.

Markas dan mushola dibongkar karena dianggap menganggu pemandangan dan keindahan perumahan Bilabong.

Seorang warga Bilabong bernama Aldi Mulyadi mengatakan, kejadian bermula saat markas dan mushola yang berada di area perumahan Bilabong dibongkar.

“Jadi ceritanya, pengembang bilabong menyuruh orang ambon untuk membongkar markas dan musola yg didirikan oleh ormas BPPKB banten dengan alasan bangunan yg mereka dirikan mengganggu keindahan di taman bilabong,” tulis Aldi Mulyadi salah satu grup Facebook.

“Merasa bangunan yg mereka dirikan di bongkar akhirnya sekarang meraka menyerang pihak bilabong dan ambon, sampai saat ini kondisi masih kurang kondusif,” imbuh Aldi.

Salah satu video yang diunggah pengguna Facebook, Iwan Alle memperlihatkan sejumlah anggota ormas saling serang. Mereka membekali diri dengan bambu dan kayu.

Sementara itu, aparat kepolisian tampak siaga di sekitar lokasi. Polisi juga berjaga-jaga di pintu barat dan pintu timur perumahan Bilabong.

Sesaat setelah adanya bentrok beredar masif di group-group WA, ajakah provokatif untuk menyerah kelompok Ambon.

"Allahu Akbar....Allahu Akbar! Wahai singa-singa Ahlussunnah merapat dan bersiaplah! 

Telah terjadi pengrusakan mushola di daerah bojong gede oleh preman Ambon. Hingga detik ini kondisi masih memanas. Sahabat ana yang disana melaporkan langsung dan terlibat bacok-bacokan. Ada 44 orang preman ambon, satu dari mereka terkena tusukan. Mereka tetiba menyerbu mushola dan mengatakan bahwa tidak gunanya mushola itu. Polres depok, kodim depok, dan brimob Cijantung sudah turun ke lokasi. Namun hingga berita ini ditulis kondisi masih memanas. Massa sudah mengepung, namun mereka dijaga ketat aparat. Belum ada elemen laskar islam yang merapat ke lokasi, billa bong kolam renang Depok.

Yang punya akses kepada laskar-laskar islam, tolong diinfokan!"


(pojoksatu.id)
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: