Kasihan! Partainya Sendiri Aja Tak Mau Dengerin, Begini Komentar PAN Saat Amien Rais 'Perintahkan' Keluar Dari Koalisi Jangan Dukung 'Rezim' Jokowi-JK..

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan lantang mengatakan PAN mesti keluar dari koalisi pemerintah. Sebab, menurut Amien, jika tak keluar akan menjadi beban sejarah.

Amien Rais.
Amien Rais. Photo: Kompas
MARTIRNKRI.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan lantang mengatakan PAN mesti keluar dari koalisi pemerintah. Sebab, menurut Amien, jika tak keluar akan menjadi beban sejarah.

"Sebaiknya PAN keluar (dari koalisi pemerintahan). Kalau tidak keluar, PAN akan dikenal sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi tapi ujung-ujungnya pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang, bukan Rakyat," tegas Amien di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan hingga saat ini partainya masih akan tetap berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) hingga akhir masa jabatan 2019.

Eddy menegaskan bahwa PAN masih setia pada pemerintahan Jokowi-JK. Serta terus mendukung rangkaian dan kebijakan legislasi dari pemerintahnya.

"Sampai saat ini kita tetap berkomitmen mendukung pemerintah sampai dengan tahun 2019. Kita terbukti mendukung berbagai kebijakan pemerintah, baik dari aspek legislasi maupun melalui eksekutif-eksekutif PAN yang ada di daerah (para kepala daerah)," kata Eddy saat dihubungi, Jumat (3/11).

Eddy pun meminta pada semua pihak untuk tidak menyalahartikan sikap PAN yang terkadang sering berseberangan dengan partai pendukung terhadap beberapa keputusan pemerintah. PAN kata Eddy masih akan tetap menjadi mitra yang loyal dan kritis dalam menyampaikan pandangan pada pemerintah.

"Jika dalam satu atau dua kesempatan kita berbeda pandangan, jangan langsung diartikan sebagai 'bersebrangan' dengan pemerintah. Kita adalah mitra yang loyal dan berkomitmen namun juga kritis dan obyektif dalam menyampaikan pandangan kami," ujarnya.

Sebagai pengurus, Eddy menghormati usulan dari Amien Rais. Sebab itulah PAN, kata Eddy, akan melakukan pembahasan tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membahas usulan tersebut.

"Selaku pendiri partai dan Ketua Dewan Kehormatan, tentu pernyataan Pak Amien akan kami kaji dan renungkan secara mendalam," kata Eddy saat di hubungi, Jumat (3/11).

"Kami senantiasa hormati pikiran serta pernyataan beliau dan akan melakukan pembahasan di tingkat DPP atas pernyataan tokoh Reformasi yang bukan hanya tokoh PAN, namun juga tokoh bangsa," tambahkan.

Baca juga: Terbongkar Sudah, Ternyata Cuma Segini Doang Kadar Keilmuan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain

Untuk diketahui, sikap Amien Rais tersebut buntut dari penuturan Wapres Jusuf Kalla yang menilai keputusan PAN menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 disahkan menjadi Undang-Undang (UU) tidak etis.

"Ya tentu kurang etis lah ya (PAN) tidak sejalan dengan pemerintah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (31/10).


Sumber: Merdeka.com


Name

Berita,2386,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2337,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Kasihan! Partainya Sendiri Aja Tak Mau Dengerin, Begini Komentar PAN Saat Amien Rais 'Perintahkan' Keluar Dari Koalisi Jangan Dukung 'Rezim' Jokowi-JK..
Kasihan! Partainya Sendiri Aja Tak Mau Dengerin, Begini Komentar PAN Saat Amien Rais 'Perintahkan' Keluar Dari Koalisi Jangan Dukung 'Rezim' Jokowi-JK..
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dengan lantang mengatakan PAN mesti keluar dari koalisi pemerintah. Sebab, menurut Amien, jika tak keluar akan menjadi beban sejarah.
https://1.bp.blogspot.com/-FvbDV4KLkkw/Wf1O4afeNII/AAAAAAAALZg/0N_OF7MFAgEPo_8SGzxRdS5MI6OomqJCwCLcBGAs/s640/Amien%2BRais%2B---.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FvbDV4KLkkw/Wf1O4afeNII/AAAAAAAALZg/0N_OF7MFAgEPo_8SGzxRdS5MI6OomqJCwCLcBGAs/s72-c/Amien%2BRais%2B---.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2017/11/kasihan-partainya-sendiri-aja-tak-mau.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2017/11/kasihan-partainya-sendiri-aja-tak-mau.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy