Ini Respon Gerindra Usai Kader Terbaiknya Si Ahmad Dhani Jadi Tersangka Hujatan Kasar Kepada Pendukung Ahok



MARTIRNKRI.COM - Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga musisi grup band Dewa 19, Ahmad Dhani telah ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian dalam kasus ujaran kebencian.

Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan terhadap Ahmad Dhani.

Sebab itu sudah menjadi kewajiban bagi partai yang dinahkodai Prabowo Subianto ini.

"Gerindra akan melakukan pembelaan terhadap kader kami," ujar Desmond saat dihubungi wartawan, Selasa (28/11/17).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini berharap, pihak kepolisian dalam memproses Ahmad Dhani sesuai dengan prosedur yang ada. Jadi bukan karena menyangkut persoalan politik.

"Mudah-mudahan ini persoalan hukum bukan persoalan politik," katanya.

‎Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani disebut sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial Twitter. Statusnya dinaikkan menjadi tersangka setelah Polres Metro Jakarta Selatan melakukan gelar perkara pada Kamis, (23/11/17) lalu.

Pelapor Ahmad Dhani dalam kasus ini, Jack Lapian mengatakan hal itu. "Iya sudah tsk (tersangka) sejak dilakukan gelar perkara," kata Jack saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/17).

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan status tersangka pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini.

Sebelumnya diketahui, Dhani dilaporkan ke polisi lantaran status di akun media sosial Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, pada Jumat, (6/3/) lalu.

Dhani membuat status yang berisi tentang penista agama dan dianggap menghasut serta penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.

sumber: jawapos.com
facebook -->

Subscribe to receive free email updates: