Anggaran Tim Gubernur 28 Milyar, Pengamat Sebut Anies-Sandi Sedang Buat Panitia Sebuah Pesta...

Anggaran sebesar Rp 28 miliar yang dialokasikan ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sebagaimana tercantum di RAPBD 2018 DKI Jakarta masih menjadi pembicaraan masyarakat. Angka itu dianggap tidak rasional.

Anies Sandi
Anies Sandi
MARTIRNKRI.COM - Anggaran sebesar Rp 28 miliar yang dialokasikan ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sebagaimana tercantum di RAPBD 2018 DKI Jakarta masih menjadi pembicaraan masyarakat. Angka itu dianggap tidak rasional.

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi berpendapat, gaji TGUPP seharusnya diambil dari dana operasional gubernur, karena sejatinya mereka bekerja membantunya.

"Gaji tim gubernur, sebaik diambil dari dana operasional gubernur, bukan dari sumber lainnya. Jadi, kalau saat ini gaji tim gubernur tidak bersumber dari dana operasional, maka hal ini akan menjadi persoalan," ujar Uchok saat dihubungi wartawan, Rabu (22/11).

Sebagai informasi, dana operasional gubernur dan wakil gubernur adalah senilai Rp 4,6 miliar. Dengan dana itu, kata Uchok, biasanya dialokasikan untuk membantu kinerja kepala daerah, termasuk TGUPP.

"Biasanya untuk kinerja kepala daerah, juga seperti untuk membeli macam-macam kebutuhan rumah dinas kepala daerah, kantor gubernur, transportasi, dan bantuan seperti bantuan sosial, atau karangan bunga, dan lain lain," terangnya.

Dia menyebut, tim gubernur malah seperti panitia sebuah pesta kemenangan setelah memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Karena tak tanggung-tanggung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno memboyong 74 orang dalam TGUPP itu.

"Anggaran untuk tim gubernur sebesar Rp 28 miliar untuk 74 orang ini. Anggap saja mereka ini, sebagai panitia sebuah pesta untuk merayakan kemenangan Pilgub 2017," tandasnya.

Sementara itu, dana operasional Anies dan Sandi telah cair sebesar Rp 4,6 miliar yang diambil dari jumlah pendapatan asli daerah (PAD), yakni 0,13 persen. Keduanya mengaku, dana itu akan dikembalikan kepada warga Jakarta.

Anies sendiri, mendapat hak sebagai gubernur sebesar Rp 2,7 miliar per bulan atau 60 persen dari total dana operasional. Sedangkan Sandi mendapatkan sisa dari dana operasional atau 40 persen, yaitu Rp 1,8 miliar.

Sumber: JawaPos.com


Name

Berita,2394,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2345,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Anggaran Tim Gubernur 28 Milyar, Pengamat Sebut Anies-Sandi Sedang Buat Panitia Sebuah Pesta...
Anggaran Tim Gubernur 28 Milyar, Pengamat Sebut Anies-Sandi Sedang Buat Panitia Sebuah Pesta...
Anggaran sebesar Rp 28 miliar yang dialokasikan ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sebagaimana tercantum di RAPBD 2018 DKI Jakarta masih menjadi pembicaraan masyarakat. Angka itu dianggap tidak rasional.
https://3.bp.blogspot.com/-YitfBPgbLCo/WhYNF5AlAVI/AAAAAAAANEs/00CANfjjEmgG5voSY73Y6qpmnrI_RvvfgCLcBGAs/s640/Anies%2BBaswedan%2Bdan%2BSandiaga%2BUno%2B---.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-YitfBPgbLCo/WhYNF5AlAVI/AAAAAAAANEs/00CANfjjEmgG5voSY73Y6qpmnrI_RvvfgCLcBGAs/s72-c/Anies%2BBaswedan%2Bdan%2BSandiaga%2BUno%2B---.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2017/11/anggaran-tim-gubernur-28-milyar.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2017/11/anggaran-tim-gubernur-28-milyar.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy