Akhirnya Buka Suara, Tim Ahok Jawab Soal Tudingan Gaji Dari Swasta, Gagal Paham Harusnya Anies Baswedan Malu, Apalagi Anggarkan Timnya 28 Milyar.....

Anies menyebut jika gaji staf mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibayar oleh pihak swasta.

Anies Baswedan dan Ahok
Anies Baswedan dan Ahok
MARTIRNKRI.COM - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal gaji staf Ahok menjadi perbincangan di media sosial.

Anies menyebut jika gaji staf mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibayar oleh pihak swasta.

"Sekarang Anda cek saja di berita-berita dulu, dulu dibiayai oleh siapa? Anda bandingkan saja. Lebih baik Anda bandingkan dan lihat dulu dibiayai dengan siapa, sekarang dengan siapa," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/11/2017), seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Anies pun tidak menjelaskan apakah yang dia maksud adalah staf pribadi Ahok.

Anies hanya menegaskan penggunaan dana APBD untuk gaji timnya membuat mereka 100 persen kerja untuk Pemprov DKI Jakarta.

"Kan lucu secara kepegawaian dibiayai swasta, tapi keberadaannya di kantor gubernur," ujar Anies.

Tak ingin informasi itu menjadi simpang siur, Tim Basuki Tjahaja Purnama (Tim BTP) pun merespon pernyataan Gubernur Anies.

Tanggapan itu turut disampaikan TimBTP di akun resmi Facebook dan Instagram Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (21/11/2017) malam.

Dalam penjelasannya, TimBTP mengatakan bahwa selama di Balaikota DKI Jakarta, mereka murni digaji dari operasional Gubernur.

"Kami selama di Balaikota DKI Jakarta murni digaji dari Operasional Gubernur Pak Ahok, Operasional Gubernur selama pak Ahok menjabat dibagikan setiap bulannya untuk operasional Sekda, 5 walikota dan 1 bupati.," tulisnya.

Selain itu, mereka juga menyampaikan dana operasional Gubernur Ahok juga digunakan untuk kegiatan sosial.

"Selain itu juga digunakan untuk kegiatan sosial seperti: menebus ijazah, kursi roda, renovasi rumah warga, renovasi rumah ibadah (termasuk masjid dan gereja), serta menambah honor untuk para OB dan cleaning service yang bekerja disekitar kantor gubernur.," lanjutnya.

Begini tulisan selengkapnya:

#Repost @timbtp (@get_repost) . . Diposting oleh @timbtp . Karena adanya pernyataan oleh Gubernur DKI saat ini terkait gaji staf Gubernur DKI pada masa sebelumnya yang dibiayai oleh swasta, kami dengan ini menjelaskan sebagai berikut: . . . Kami selama di Balaikota DKI Jakarta murni digaji dari Operasional Gubernur Pak Ahok, Operasional Gubernur selama pak Ahok menjabat dibagikan setiap bulannya untuk operasional Sekda, 5 walikota dan 1 bupati. Selain itu juga digunakan untuk kegiatan sosial seperti: menebus ijazah, kursi roda, renovasi rumah warga, renovasi rumah ibadah (termasuk masjid dan gereja), serta menambah honor untuk para OB dan cleaning service yang bekerja disekitar kantor gubernur. . . Setiap ada kelebihan uang operasional pun dikembalikan ke kas daerah.



A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Anies Dinilai Mispersepsi

Pernyataan Anies sebelumnya juga mendapatkan bantahan dari mantan staf Ahok dan juga mantan karyawan magang.

Mengutip Kompas.com, Rian Ernest, salah seorang staf Ahok kala menjabat Gubernur DKI Jakarta, kecewa.

Dia menyebut Anies Baswedan mispersepsi jika mengatakan dirinya dan staf lainnya digaji perusahaan swasta.

"Pak Anies ini mispersepsi kalau menyebutkan kami, staf gubernur terdahulu, dibayar atau digaji perusahaan swasta. Enggak ada itu," kata Rian yang merupakan staf Ahok di bidang hukum saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/11/2017).

Rian menyayangkan ucapan tersebut karena semestinya hal itu tidak keluar dari mulut seorang gubernur yang ketika kampanye mengedepankan dialog.

"Saya menyayangkan sikap Pak Anies yang langsung menuduh seperti itu, padahal ketika kampanye dia mengedepankan dialog, tetapi ini enggak ada dialog, enggak ada konfirmasi apa-apa, tiba-tiba bilang begitu," ujarnya.

Rian yang bekerja sebagai staf Ahok selama dua tahun dengan tegas mengatakan, dirinya dan staf lain dibayar Ahok dari uang operasional gubernur DKI, bukan oleh perusahaan swasta seperti yang disebut Anies.

"Kami (staf) ini digaji setiap bulan langsung ditransfer ke Bank DKI dari uang APBD yang masuk dalam biaya penunjang operasional gubernur yang jumlahnya gede itu. Saya sendiri waktu itu digaji Rp 20 juta per bulan," ujarnya.

Sumber: Tribunnews.com


Name

Berita,2349,Entertainment,6,Health,1,Internasional,62,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2300,News,19,Opini,29,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,2,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Akhirnya Buka Suara, Tim Ahok Jawab Soal Tudingan Gaji Dari Swasta, Gagal Paham Harusnya Anies Baswedan Malu, Apalagi Anggarkan Timnya 28 Milyar.....
Akhirnya Buka Suara, Tim Ahok Jawab Soal Tudingan Gaji Dari Swasta, Gagal Paham Harusnya Anies Baswedan Malu, Apalagi Anggarkan Timnya 28 Milyar.....
Anies menyebut jika gaji staf mantan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibayar oleh pihak swasta.
https://1.bp.blogspot.com/-2xz9fDYWraY/WhUqFzpUMeI/AAAAAAAAM_M/0kkSfQuTd-gYFAQ7uf1SRUC0oKJ0uNUcACLcBGAs/s640/Anies%2Bdan%2BAhok.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2xz9fDYWraY/WhUqFzpUMeI/AAAAAAAAM_M/0kkSfQuTd-gYFAQ7uf1SRUC0oKJ0uNUcACLcBGAs/s72-c/Anies%2Bdan%2BAhok.jpg
MartirNKRI.com
https://www.martirnkri.com/2017/11/akhirnya-buka-suara-tim-ahok-jawab-soal.html
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/
https://www.martirnkri.com/2017/11/akhirnya-buka-suara-tim-ahok-jawab-soal.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy