Ternyata Pernikahan Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Sempat Tak Setujui Orang Tua Lantaran Perilaku Suaminya yang Mencurigakan....

Keluarga Puji Kuswati, pelaku bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, Surabaya, sempat tidak merestui pernikahan Puji dengan Dita Upriyanto.

Ternyata Pernikahan Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Sempat Tak Setujui Pernikahaan Anaknya Karena Perilaku Suaminya yang Mencurigakan....

MARTIRNKRI.COM - Keluarga Puji Kuswati, pelaku bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, Surabaya, sempat tidak merestui pernikahan Puji dengan Dita Upriyanto.

Rusiono, perwakilan keluarga Puji, mengatakan, keluarganya tidak merestui pernikahan karena perilaku Dita yang dianggap tertutup dan tidak bisa dekat dengan keluarga.

"Tapi, akhirnya mereka tetap melangsungkan pernikahan dan diurusi oleh keluarga angkatnya yang di Magetan. Ya keluarga di Banyuwangi akhirnya menerima," ujar Rusiono kepada Kompas.com, Senin (14/5/2018).

Selama menikah, Puji mengikuti sikap suaminya. Ia jarang bergaul dan menjadi pribadi yang lebih tertutup.

Bahkan, dia mulai jarang berkunjung ke Banyuwangi termasuk saat Lebaran. Puji pun jarang berkomunikasi intens dengan keluarganya.

"Untuk penampilan saat pulang ke Banyuwangi ya biasa saja. Nggak ada yang berbeda. Nggak pakai cadar. Sama kayak yang lainnya. Pakaiannya tidak mencolok," katanya.

Rusiono mengaku tidak mengetahui aktivitas sehari-hari Puji dan suaminya, Dita, karena mereka tinggal di Surabaya.

Namun, keluarga di Banyuwangi masih memperhatikan kebutuhan Puji, anak ketiga dari Koesni, warga Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Orangtua kandungnya bahkan pernah membelikan Puji rumah seharga Rp 600 juta dan dua kali membelikan mobil.

Namun, semuanya telah dijual oleh Dita dan Puji.

Terakhir, satu mobil yang dibelikan oleh keluarga Puji adalah Toyota Avanza yang dikendarai Dita Upriyanto saat meledakkan diri di Gereja Pantekosta Pusat, Surabaya.

"Dua mobil yang dibelikan dijual semua. Jadi mobil ketiga yang terakhir dibelikan, BPKB-nya tidak diberikan karena takut dijual.

Tapi ternyata mobil itu yang digunakan untuk bom bunuh diri oleh suaminya, Puji," ujar Rusiono.

Puji sendiri tidak masuk dalam kartu keluarga Koesni.

Karena sejak masih usia 20 bulan, Puji diasuh kerabatnya di Magetan, Jawa Timur. Puji adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari Koesni, pengusaha jamu yang terkenal sukses.

Puji Kuswati melakukan bom bunuh diri bersama dua anak perempuannya, Fadhila dan Pamela Riskita, di GKI Diponegoro.

Sementara kedua anak laki-lakinya, Yusuf Fadil dan Firman Halim, meledakkan diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, dengan mengendarai sepeda motor.

Sementara Dita Upriyanto, sebagai kepala keluarga, melakukan bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat dengan mengendarai mobil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keluarga Sempat Tak Restui Pernikahan Pasangan Pelaku Bom Surabaya", https://regional.kompas.com/read/2018/05/14/16181191/keluarga-sempat-tak-restui-pernikahan-pasangan-pelaku-bom-surabaya. 



Name

Berita,2035,Entertainment,5,Health,1,Internasional,57,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,1992,News,19,Opini,27,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Ternyata Pernikahan Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Sempat Tak Setujui Orang Tua Lantaran Perilaku Suaminya yang Mencurigakan....
Ternyata Pernikahan Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya Sempat Tak Setujui Orang Tua Lantaran Perilaku Suaminya yang Mencurigakan....
Keluarga Puji Kuswati, pelaku bom bunuh diri di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro, Surabaya, sempat tidak merestui pernikahan Puji dengan Dita Upriyanto.
https://2.bp.blogspot.com/-qjTWagh9Dc4/WvliO7fwcaI/AAAAAAAATXI/0SFfRubzwJQqM0yMiNQ5V1RiScO4g6GXQCLcBGAs/s640/Keluarga%2Bterduga%2Bteroris%2BDita%2BUprianto%2Bdan%2Bistrinya%252C%2BPuji%2BKuswati..jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-qjTWagh9Dc4/WvliO7fwcaI/AAAAAAAATXI/0SFfRubzwJQqM0yMiNQ5V1RiScO4g6GXQCLcBGAs/s72-c/Keluarga%2Bterduga%2Bteroris%2BDita%2BUprianto%2Bdan%2Bistrinya%252C%2BPuji%2BKuswati..jpeg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2018/05/ternyata-pernikahan-pelaku-bom-bunuh.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2018/05/ternyata-pernikahan-pelaku-bom-bunuh.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy