Komentar Menohok Netizen untuk Ketua Pemuda Muhammadiyah Keterlaluan Nyinyir Kerusuhan di Mako Brimob dengan Bilang ISIS di Mako Brimob, ISIS, ISIS Cuit...

Saat yang lain tengah turut prihatin atas kerusuhan di Mako Brimob yang membuat korban meninggal dan luka-luka, ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak malah nyinyir.

Komentar Menohok Netizen untuk Ketua Pemuda Muhammadiyah Keterlaluan Nyinyir Kerusuhan di Mako Brimob dengan Bilang ISIS di Mako Brimob, ISIS, ISIS Crit...

MARTIRNKRI.COM - Saat yang lain tengah turut prihatin atas kerusuhan di Mako Brimob yang membuat korban meninggal dan luka-luka, ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak malah nyinyir.

Dahnil seperti menganggap peristiwa yang menyebabkan 5 polisi gugur di Mako Brimob itu seperti lelucon yang dibuat-buat.

Dalam postingan di akun twitternya, Dahnil seperti mengolok dengan mempertanyakan keberadaan ISIS di Mako Brimob.

Padahal seperti diketahui, ratusan napi teroris termasuk gembong ISIS Aman Abdurrahman juga menjadi penghuni sel di Mako Brimob.

"ISIS di Mako Brimob :-)?? .... ISIS...ISIS Cuit" tulis Dahnil, di akun twitternya, @DahnilAnzar, Rabu, (09/05/2018).

Sontak twit Dahnil ini mendapat respon menohok netizen, Abi Hasantoso (@TheReal_Abi). \

Menurutnya Dahnil tidak memiliki empati dan sense of crisis pada peristiwa kelabu di Mako Brimob itu.

Orang dengan nalar seperti Dahnil menurut Abi Hasantoso tak pantas memimpin organisasi Pemuda Muhammadiyah.

"Anda Ini Tidak punya empati dan sense of crisis. ISIS itu persoalan yang sangat serius karena menyangkut keselamatan bangsa kita. Soal ISIS bukan main-main. Orang Seperti Anda semestinya tidak pantas memimpin ormas pemuda Muhammadiyah", balas Abi Hasanto pada cuitan Dahnil.

Komentar Menohok Netizen untuk Ketua Pemuda Muhammadiyah Keterlaluan Nyinyir Kerusuhan di Mako Brimob dengan Bilang ISIS di Mako Brimob, ISIS, ISIS Crit...


Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengungkapkan bahwa terdapat korban jiwa dalam insiden keributan antara narapidana terorisme dan beberapa polisi di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam.

Menurut Iqbal, lima polisi gugur dan satu narapidana kasus terorisme tewas dalam insiden tersebut. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas.

"Kami sampaikan bahwa kejadian insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami dan satu dari mereka (narapidana terorisme) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," ujar Iqbal saat memberikan keterangan pada awal media yang meliput tak jauh dari gerbang Mako Brimob, Rabu (9/5/2018)

Saat ini, kata Iqbal, enam jenazah sudah di bawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Rekan kami yang gugur saat ini sudah di RS Polri Kramat Jati," kata Iqbal.

Sementara itu, hingga pukul 15.45 WIB masih ada satu anggota polisi yang disandera oleh narapidana terorisme di dalam rutan Mako Brimob.

Namun, ia memastikan pihak kepolisian telah mengamankan situasi sehingga tidak akan melebar ke luar area Mako Brimob.

Selain itu, proses negosiasi pun masih terus dilakukan.

"Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera saat ini di tengah situasi kondusif kami dapat mengamankan situasi dan memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. kami terus melakukan negosiasi," ucapnya.

Iqbal menuturkan insiden antara narapidana terorisme dan beberapa polisi berawal dari keributan antara tahanan dan petugas kepolisian.

Keributan tersebut bermula dari penolakan pihak keluarga narapidana terorisme saat polisi hendak memeriksa makanan yang dibawa.

Ketika itu pihak keluarga bermaksud menjenguk salah satu narapidana terorisme.

"Bahwa pemicunya adalah hal yang sepele, pemicunya adalah masalah makanan," ujar Iqbal.

Iqbal menegaskan, sesuai standar prosedur operasional, seluruh makanan yang berasal dari luar dan diberikan kepada tahanan harus melalui pemeriksaan.

"Sesuai SOP memang makanan diverifikasi oleh kami apakah ada barang-barang lain, itu terjadi keributan, cekcok," kata Iqbal.

Saat terjadi keributan beberapa petugas polisi disandera. Ada enam polisi yang disandera sejak kemarin dan senjata diduga direbut oleh para tahanan narapidana teroris.

"Sehingga langkah-langkah yang kami ambil pertama melakukan upaya kepolisian untuk mengendalikan situasi. Alhamdulillah situasi sejak kemarin hingga hari ini sangat terkendali karena kami mengutamakan upaya persuasif yaitu negosiasi kepada beberapa tahanan yang ingin dan mau diajak untuk komunikasi," tuturnya. (MartirNKRI.com/Tribunnews.com)





Name

Berita,2035,Entertainment,5,Health,1,Internasional,57,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,1992,News,19,Opini,27,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Komentar Menohok Netizen untuk Ketua Pemuda Muhammadiyah Keterlaluan Nyinyir Kerusuhan di Mako Brimob dengan Bilang ISIS di Mako Brimob, ISIS, ISIS Cuit...
Komentar Menohok Netizen untuk Ketua Pemuda Muhammadiyah Keterlaluan Nyinyir Kerusuhan di Mako Brimob dengan Bilang ISIS di Mako Brimob, ISIS, ISIS Cuit...
Saat yang lain tengah turut prihatin atas kerusuhan di Mako Brimob yang membuat korban meninggal dan luka-luka, ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak malah nyinyir.
https://2.bp.blogspot.com/-INQbn7GdXGw/WvLl_sUToKI/AAAAAAAATHk/2uVvYCmzTokJ91pX80h-8UHGDNpzLXmTACLcBGAs/s640/Dahlil%2BAnzar%2BSimanjuntak.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-INQbn7GdXGw/WvLl_sUToKI/AAAAAAAATHk/2uVvYCmzTokJ91pX80h-8UHGDNpzLXmTACLcBGAs/s72-c/Dahlil%2BAnzar%2BSimanjuntak.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2018/05/komentar-menohok-netizen-untuk-ketua.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2018/05/komentar-menohok-netizen-untuk-ketua.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy