Kemaruknya Gerindra, Sesumbar Dipasangkan Dengan Siapapun Prabowo Akan Kalahkan Dengan Mudah Jokowi...

Prabowo Subianto masih menunggu keputusan Partai Gerindra untuk memilih dengan siapa dia akan bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Kemaruknya Gerindra, Sesumbar Dipasangkan Dengan Siapapun Prabowo Akan Kalahkan Dengan Mudah Jokowi...

MARTIRNKRI.COM - Prabowo Subianto masih menunggu keputusan Partai Gerindra untuk memilih dengan siapa dia akan bertarung di Pilpres 2019 mendatang.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyouno ketika ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

“Pak Prabowo itu orangnya menurut partai. Beliau nggak bisa mengambil keputusan sendiri,” ujar Arief.

Arief menyebut elektabilitas Prabowo yang kian meningkat sebagaimana tercermin dari hasil survei berbagai lembaga menjadi modal penting.

Bahkan, ia berkelakar bahwa siapapun pendamping Prabowo nanti pasti kemenangan diraih.

“Wong elektabilitasnya udah tinggi, dipasangin siapa aja pak Prabowo itu menang 2019. Pasti kalah kalajengking,” tukas Arief menggunakan kalajengking merujuk Joko Widodo.

Sementara itu hasil survei yang diselenggarakan Indonesia Network Election Survey (INES) menyebut Prabowo Subianto bisa memenangkan pemilihan Presiden jika dihelat hari ini. Dalam survei INES itu Prabowo mendapatkan suara 50,2 persen, sementara petahana Joko Widodo hanya mampu mengambil hati 27,7 persen dari total responden.

Direktur Eksekutif INES Oskar Vitriano mengatakan survei tersebut merupakan hasil nama-nama top of mind yang dihimpun dari 2.180 orang di 408 kabupaten dan kota. Di samping itu, survei yang diselenggarakan pada 12 hingga 28 April 2018 ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error sebesar 2,1 persen.

Hasil yang sama juga terjadi jika survei dilakukan secara tertutup, yakni hanya mengerucutkan nama ke beberapa pilihan. Tercatat, 54,5 persen responden memilih Prabowo Subianto dan 26,1 persen memiih Jokowi jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini.

Oskar mengatakan, hasil survei ini merupakan tindak lanjut dari survei sebelumnya, di mana 67,3 persen dari responden ingin memiliki presiden baru, sementara 21,3 persen responden masih ingin melihat Jokowi menduduki kursi nomor satu di Indonesia.

Menurut dia, responden condong mencari sosok presiden baru lantaran tidak puas dengan pemerintahan saat ini.

"Dari 54 janji kampanye Jokowi, kami mengidentifikasi sembilan janji yang paling diingat responden. 19,5 persen menyatakan janji itu dipenuhi, tapi 68,2 persen menyatakan Jokowi tidak menepati janji. Ini yang kemudian mempengaruhi hasil survei," jelas Oskar, Minggu (6/5).

Sebagian besar ketidakpuasan responden terdapat dari segi ekonomi, di mana 75,7 persen responden menganggap Jokowi tidak mampu menurunkan harga beras, 71,7 persen responden menganggap lapangan kerja semakin berkurang, dan 72,7 persen responden khawatir atas utang negara yang kian menggunung.

Survei INES ini bertolak belakang dengan hasil dari lembaga survei lain. Misalnya survei terbaru dari Indikator yang dilakukan pada 25-31 Maret 2018 terhadap 1.200 responden.

Dalam survei Indikator, Jokowi bisa meraih suara 60,6 persen, sementara Prabowo 'hanya' mendapat suara 29 persen jika pemilihan Presiden dilakukan sekarang. Adapun, hasil itu dilakukan secara head-to-head, yakni responden hanya disodorkan dua nama calon presiden untuk dipilih.

Sementara itu, berdasarkan survei top of mind, elektabilitas Jokowi tetap berada di urutan teratas, yakni 39,9 persen. Disusul Prabowo Subianto 12,1 persen, Anies Baswedan 0,9 persen, Hary Tanoesoedibjo, M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang), dan Gatot Nurmantyo, masing-masing 0,7 persen.

(PojokSatu.id/CNN Indonesia)


Name

Berita,2058,Entertainment,5,Health,1,Internasional,58,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2014,News,19,Opini,27,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Kemaruknya Gerindra, Sesumbar Dipasangkan Dengan Siapapun Prabowo Akan Kalahkan Dengan Mudah Jokowi...
Kemaruknya Gerindra, Sesumbar Dipasangkan Dengan Siapapun Prabowo Akan Kalahkan Dengan Mudah Jokowi...
Prabowo Subianto masih menunggu keputusan Partai Gerindra untuk memilih dengan siapa dia akan bertarung di Pilpres 2019 mendatang.
https://2.bp.blogspot.com/-oWCkoXNuDZw/Wu8LYgoGiBI/AAAAAAAAS-g/ueb6JJFUshUZG9pV42rUI1iWmZYf76R2wCLcBGAs/s640/JOkowi%2B-%2BPrabowo.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-oWCkoXNuDZw/Wu8LYgoGiBI/AAAAAAAAS-g/ueb6JJFUshUZG9pV42rUI1iWmZYf76R2wCLcBGAs/s72-c/JOkowi%2B-%2BPrabowo.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2018/05/kemaruknya-gerindra-sesumbar.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2018/05/kemaruknya-gerindra-sesumbar.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy