Menutup Mata Pada Kelompok yang Ingin Dirikan Khilafah Islam di Indonesia, Fahri Hamzah dan Fadli Zon CS Malah Tuding Pancasila Jadi Alat Gebuk Jokowi, Komentar Netizen Cerdas....

Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) menilai, Pancasila telah dijadikan oleh Pemerintah sebagai alat untuk memukul pihak yang berseberangan.

Terang-terangan Banyak Kelompok Ingin Dirikan Negara Islam, Fahri Hamzah dan Fadli Zon CS Malah Tuding Pancasila Jadi Alat Gebuk Jokowi, Komentar Netizen Cerdas....

MARTIRNKRI.COM - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) menilai, Pancasila telah dijadikan oleh Pemerintah sebagai alat untuk memukul pihak yang berseberangan.

"Pancasila juga ditengarai hanya menjadi alat gebuk bagi mereka yang berbeda," kata Sekjen KA KAMMI Rahman Toha melalui keterangan tertulisnya, Minggu (3/2).

Ia menyebut rezim saat ini tengah gencar mengampanyekan Pancasila. Masalahnya, pemerintah menafsirkan Pancasila dengan tidak memberi ruang diskusi.

"Pancasila telah disandera otoritas penafsirannya oleh pemerintah dan tidak memberi ruang yang demokratis dan egaliter kepada lembaga ilmiah atau organisasi masyarakat untuk berbincang dan mendiskusikan Pancasila secara lebih dalam," tuturnya.

KA KAMMI pun menilai, kampanye persatuan mendesak dilakukan oleh seluruh elemen bangsa.

"Dalam masa rezim sekarang ini, KA KAMMI memandang bahwa upaya kampanye yang massif tentang Pancasila telah kehilangan arah dan tujuan," ucapnya.

Pernyataan tersebut merupakan bagian dari hasil Musyawarah Kerja Nasional I KA KAMMI. Salah satu rekomendasinya adalah perlu ada perbaikan arah bangsa dengan pemimpin baru.

"KA KAMMI menganggap bahwa menjelang 20 tahun reformasi ini, Indonesia perlu memperbaiki arahnya, dan akibat penyimpangan yang disebut di atas. Indonesia memerlukan Arah Baru dan Pemimpin Baru yang akan mengambil kendali perjalanan bangsa," tutur Ramhan.

Pernyataan serupa pernah dilontarkan oleh aktivis Hariman Siregar. Pancasila, kata dia, tidak boleh dijadikan alat menggebuk lawan politik penguasa seperti yang terjadi di masa Orde Baru.

“Di masa Soeharto, Pancasila ditafsirkan sebagai ideologi yang menguntungkan satu golongan saja yaitu kekuasaan pemerintah. Dengan kata lain, Pancasila dikeramatkan sebagai landasan stabilitas nasional dan menjadi ideologi tertutup untuk menggebuk lawan politik penguasa,” kata dia, saat berpidato dalam deklarasi Rumah Kebangkitan Nasional, di Jakarta, Minggu (7/1).

Pemerintah telah membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 serta mengancam keutuhan NKRI.

Pada Juni 2017, Pemerintah Jokowi-JK membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP).

Kepala UKP PIP Yudi Latief mengatakan, pihaknya berupaya menghilangkan keberadaan kesan politis dari pembentukan UKP PIP dengan mengubahnya menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau setara Kementerian.

"Ini untuk menghilangkan prasangka seolah Pancasila hanya kepentingan politik sesaat," ujar dia, ketika dikonfirmasi, Kamis (11/1).

Sementara itu menanggapi postingan di CNN Indonesia, "Alumni KAMMI Duga Pancasila Jadi Alat Gebuk Pemerintah", netizen memberikan komentar yang cerdas.

Budi Purwanto: Harap anda keliling mendengarkan khutbah dibanyak lokasi untuk dengar langsung usul untuk tinggalkan pancasila dan ubah landasan negara dengan khilafah. Sepertinya anda lebih suka negara ini bubar dan hanya untuk dimiliki segelintir ormas islam yang radikal sementara kami yang muslim biasa dan moderat harus hengkang dati NKRI?

Hary: Organisasi ngga jelas kurang belajar, kurang pengalaman hidup, kurang jalan-jalan

Vote_indo1: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) . Hal nyata apa yang bisa Anda berikan untuk negara ini selain berdiskusi dan orasi? Saya alumni Kammi thn 1999.

Bambang MudjionoAlumni KAMMI ini sangat LUCU, LUGU, PRAGMATIS, PESIMISTIS. Kok...Jaman Now disamakan dgn jaman ORBA. " Apakah ini menggunting dlm lipatan..?". Jika dibandingka ORBA dgn NOW sangat beda kemajuannya. Fakta sbb :1. Bnyk Koruptor ditangkap, 2.Infrastruktur sangat maju, 3.LANSIA, BALITA & WANITA lebih diperhatikan,4.Jaminan Kesehatan/Kesejahteran & pendidikan lebih baik,5.Birokrasi lebih terbuka & transparan, 6.HAM lebih nyata,7.Dll.

Noki Asriyanto: Apa hal positif yg kammi berikan, selain hanya protes dan sok selalu sok benar ? Semua ucapan dan pendapat kalia harus didengar dan dilaksanakan

Bambang Mudjiono: Kita sebagai rakyat yg berwawasan & cerdas harus waspada serta berpikir jernih bahwa pemikiran oknum Alumni KAMMI sangat tidak logis, tidak kredibel, beropini-negatif sepihak. Alangkah baiknya pihak KAMMI menciptakan inovasi baru yg lebih positif daripada menjelek-jelekan yg sedang berjalan.

Anton Widjaja: Terbalik bro. Pemerintah punya kewajiban gebuk yang anti Pancasila.

Sibolis_namartanduk: Apah sih sumbangsih kalian u negara ini?

Abram Yordan: Bukannya kebalik ya, agama skrg yg menjadi alat politik untuk menggulingkan pemerintahan yg sah.

(CNN Indonesia.com)



Name

Berita,2098,Entertainment,5,Health,1,Internasional,59,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2053,News,19,Opini,28,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Menutup Mata Pada Kelompok yang Ingin Dirikan Khilafah Islam di Indonesia, Fahri Hamzah dan Fadli Zon CS Malah Tuding Pancasila Jadi Alat Gebuk Jokowi, Komentar Netizen Cerdas....
Menutup Mata Pada Kelompok yang Ingin Dirikan Khilafah Islam di Indonesia, Fahri Hamzah dan Fadli Zon CS Malah Tuding Pancasila Jadi Alat Gebuk Jokowi, Komentar Netizen Cerdas....
Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) menilai, Pancasila telah dijadikan oleh Pemerintah sebagai alat untuk memukul pihak yang berseberangan.
https://4.bp.blogspot.com/-l_D90TYkgaY/WneoN1Bc_LI/AAAAAAAAQMI/Ud-PZtw6TdUgIU_PRqpD_sP-kmYmSeXVwCLcBGAs/s640/Fahri%2BHamzah%2Bdan%2BFadli%2BZon.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-l_D90TYkgaY/WneoN1Bc_LI/AAAAAAAAQMI/Ud-PZtw6TdUgIU_PRqpD_sP-kmYmSeXVwCLcBGAs/s72-c/Fahri%2BHamzah%2Bdan%2BFadli%2BZon.jpeg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2018/02/terang-terangan-banyak-kelompok-ingin.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2018/02/terang-terangan-banyak-kelompok-ingin.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy