Curhat Lagi! SBY Keluhkan Laporannya Ke Bareskrim Tak Kunjung Diproses

Dalam sebuah rekaman yang didapat Medcom.id, Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono beraudiensi dengan beberapa orang.

Curhat Lagi! SBY Keluhkan Laporannya Ke Bareskrim Tak Kunjung Diproses

MARTIRNKRI.COM - Dalam sebuah rekaman yang didapat Medcom.id, Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono beraudiensi dengan beberapa orang. 

Dalam isi rekaman itu, salah satunya SBY mengeluhkan laporan dirinya ke Bareskrim Polri terkait pencemaran nama baik oleh mantan Ketua KPK Antasari Azhar yang tak kunjung diproses.

"Antasari melempar tuduhan jelang pemungutan suara Pilkada DKI dulu, resmi saya sebagai warga negara bukan sebagai mantan presiden menggunakan hak hukum saya resmi mengadukan kepada kepolisian," keluh SBY dalam rekaman tersebut.

Namun, laporannya ke Bareskrim Polri pada saat itu tak kunjung diproses. SBY sadar posisinya yang bukan lagi sebagai penguasa, mungkin salah satu alasan laporannya mandek.

"Kalau seperti itu bagaimana kita dapat keadilan yang benar. Mungkin kalau masih berkuasa, cepat sekali kalau ada yang menyerang beramai-ramai. Kalau enggak punya apa-apa harapan kita fair lah," ucapnya.

Jika hukum benar-benar ditegakkan, semestinya laporan itu kata SBY bisa cepat diproses. Ke depan, SBY pikir-pikir akan menempuh langkah hukum jika ada kasus atau isu yang merugikan dirinya.

"Saya pikirkan lagi mana yang paling bagus. Saya juga tidak ingin terburu-buru tidak ingin asal membawa ke ranah hukum," pungkasnya.

Baca: SBY Balik Melaporkan Antasari ke Bareskrim   SBY melaporkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar ke Bareskrim Polri, Februari tahun lalu. Pelaporan ini dilakukan oleh tim kuasa hukum yang dipimpin langsung oleh Wakil Sekjen Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin. Didi menyebut, laporannya terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Antasari melaporkan dugaan tindak pidana persangkaan palsu ke Bareskrim Polri yang menyeret SBY dan Harry Tanoesoedibjo. Bersama adik mendiang Nasrudin Zulkarnain, Andi Samsudin, Antasari melaporkan pesan singkat (SMS) misterius yang masuk ke telepon genggam Nasrudin.

Dalam jumpa pers, Antasari menyebut dirinya dikriminalisasi SBY dalam kasus kematian Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

Sebelum kasus kematian Nasrudin, Antasari mengaku ditemui Hary Tanoe dengan membawa pesan dari Cikeas, daerah yang merujuk pada tempat tinggal keluarga SBY di Puri Cikeas, Bogor. Hary menyampaikan agar Antasari tidak menahan Aulia Pohan, besan SBY.

Tapi, Antasari tidak bisa menuruti kemauan itu. KPK menetapkan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Aulia Pohan sebagai tersangka dugaan korupsi dalam aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) sebesar Rp100 miliar yang digunakan oleh Bank Indonesia. November 2008, ia ditahan.

Pada 2009, Antasari dibelit kasus pembunuhan terhadap Nasrudin. Pada 11 Februari 2010, Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah turut serta melakukan pembujukan untuk membunuh Nasrudin. (MetroTVNews)


Name

Berita,2035,Entertainment,5,Health,1,Internasional,57,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,1992,News,19,Opini,27,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Curhat Lagi! SBY Keluhkan Laporannya Ke Bareskrim Tak Kunjung Diproses
Curhat Lagi! SBY Keluhkan Laporannya Ke Bareskrim Tak Kunjung Diproses
Dalam sebuah rekaman yang didapat Medcom.id, Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono beraudiensi dengan beberapa orang.
https://2.bp.blogspot.com/-838mIgx7rPI/WnLeVSWnQTI/AAAAAAAAQCE/q7Ef8SJNveAJzF9QPAxYjhFGtUwUGgz2gCLcBGAs/s640/SBY%2BCurhat%2Blagi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-838mIgx7rPI/WnLeVSWnQTI/AAAAAAAAQCE/q7Ef8SJNveAJzF9QPAxYjhFGtUwUGgz2gCLcBGAs/s72-c/SBY%2BCurhat%2Blagi.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2018/02/curhat-lagi-sby-keluhkan-laporannya-ke.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2018/02/curhat-lagi-sby-keluhkan-laporannya-ke.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy