Akhirnya Buka Suara, Wartawan Topskor Yang Dipecat Lantaran Kritik Tajam Ustadz Abdul Somad, Tak Gentar Dia Bilang Begini....

Mantan wartawan Harian Olahraga TopSkors, Zulfikar Akbar, kembali berkicau pasca dirinya dipecat dari pekerjaannya di akun Twitter @zoelfick.

Akhirnya Buka Suara, Wartawan Topskor Yang Dipecat Lantaran Kritik Tajam Ustadz Abdul Somad, Tak Gentar Dia Bilang Begini....

MARTIRNKRI.COM - Mantan wartawan Harian Olahraga TopSkors, Zulfikar Akbar, kembali berkicau pasca dirinya dipecat dari pekerjaannya di akun Twitter @zoelfick.

Kicauannya tersebut ia sampaikan pada Rabu (27/12/2017).

Melalui kicauannya tersebut, ia membiarkan semua orang yang menertawakan pemecatan dirinya dari pekerjaannya sebagai wartawan di TopSkors.

Ia juga tidak khawatir dengan kondisi keluarganya setelah dirinya dipecat.

Tak hanya itu, karena peristiwa mengkritik Ustaz Abdul Somad menjadi viral, ia tidak akan berhenti untuk terus bersuara.

Ia juga mengaku dirinya tidak dendam kepada siapapun yang telah membuatnya dipecat dari pekerjaannya.

Zulfikar Akbar hanya mendoakan agar hubungannya tetap baik seperti sedia kala.

Berikut kicauan-kicauan Zulfikar Akbar pasca dipecat,.


"Saya turut senang Anda bisa kembali tertawa. Terlepas kali ini tawa itu lahir dari pemecatan saya, tak mengurangi rasa senang saya.

Negeri ini memang butuh tawa daripada marah-marah. Jika semua gembira, maka takkan ada lagi yang harus dikorbankan."


"Tawa Anda atau bahkan menertawakan saya, itu melegakan. Bahkan saya mendoakan agar tawa itu tetap menghiasi negeri ini.

Siapa tahu jika kelak tawa begitu tak hanya jadi milik satu kelompok, satu golongan, atau satu golongan, tapi semua bisa tertawa"


"Soal tawa tertuju kepada saya itu bukan masalah. Apakah tertawaan itu terpukul? Saya merasa kalah? Saya baru hanya merasa kalah jika tak bisa melakukan apa-apa lagi yang bermanfaat. Sepanjang kesempatan melakukan hal bermanfaat msh bs saya lakukan, saya tetap merasa menang"

"Jadi, silakan tertawa, atau menertawakan saya. Itu tetap saya nilai baik sepanjang kelak tawa itu bukan tertuju pada realita di mana kebenaran mati, dan yang tersisa hanya ilusi reliji."

"Bagaimana dengan dua orang tua saya yang tak berdaya dan sakit-sakitan yang selama ini membutuhkan tangan saya? Pekerjaan saya boleh terhenti, tapi bakti saya kepada mereka berdua tidak akan berhenti."

"Bgm dengan anak istri saya? Tuhan sudah memercayakan mereka kepada saya, dan Dia takkan berlepas tangan. Tangan saya hanya dua, tapi kedua tangan ini masih bisa melakukan banyak hal"

"Apakah saya lantas berhenti bersuara? Sepanjang kezaliman masih terjadi, sendiri pun saya tetap bersuara."

"Apakah kelak masih akan ada yang mendengar suara seorang yang sudah diklaim sbg "penghina ulama", mungkin suara itu tak terdengar oleh banyak telinga, tapi akan terdengar oleh nurani"

"Lalu apakah saya dendam kepada mereka yang telah melemparkan saya dari pekerjaan saya? Tidak ada dendam, tidak ada sakit hati, tidak ada niat membalas. Lalu? Saya hanya mendoakan kita semua lebih akrab dengan nurani. Sepanjang nurani hidup, rasa kemanusiaan juga hidup."

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Zulfikar menuliskan kicauan berupa kritikan untuk Ustaz Abdul Somad.

Saat itu, Zulfikar menanggapi soal kejadian penolakan Ustaz Abdul Somad di Hong Kong.

Kicauannya tersebut kemudian menjadi viral hingga muncul tanda pagar (tagar) #boikottopskor.

Karena netizen semakin ramai memperbincangkan kicauan Zulfikar, pihak TopSkor pun langsung menanggapinya dengan kicauan yang berisi keterangan pemecatan Zulfikar.

Melalui akun twitter resmi TopSkors, @HarianTopSkor pada Rabu (26/12/2017), manajemen menulis status:

"terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick.

Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam TTD - Pemred Top Skor @Yusufk09."

Karena kicauannya menjadi kontroversi, Zulfikar pun langsung menuliskan permohonan maafnya di akun Twitter-nya.

Kicauan Zulfikar pasca dipecat pun juga menuai tanggapan yang beragam dari para netizen.

@Bellanegoro: "Hey brader...kamu sdh berbuat yg baik, juga benar. Yakinlah dgn pertolongan Allah, dan pasti di antara kami gak akan tinggal diam atas apa yg terjadi padamu.

Keep the spirit!!"

@Rekta_Mandrawa: "Tetaplah bersuara, bung, terlepas apapun pandangan orang tentang anda.
Bangsa ini butuh manusia2 spt anda, yg mau berteriak lantang meski penuh dengan resiko."

@ladysilvia97: "Tetaplah bersuara. Tetaplah berani. Tuhan bersama semua orang, Dia tak pernah pilih kasih. Jika mereka merasa paling benar di mata Tuhan, maka anda pun bisa merasa seperti itu. Jangan mau dibungkam. Banyak orang pun yg berdoa untuk anda."


Sumber: Tribunnews.com


Name

Berita,2098,Entertainment,5,Health,1,Internasional,59,Kisah,2,Kriminal,4,Nasional,2053,News,19,Opini,28,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,1,Politik,1,Tekno,1,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
MartirNKRI.com: Akhirnya Buka Suara, Wartawan Topskor Yang Dipecat Lantaran Kritik Tajam Ustadz Abdul Somad, Tak Gentar Dia Bilang Begini....
Akhirnya Buka Suara, Wartawan Topskor Yang Dipecat Lantaran Kritik Tajam Ustadz Abdul Somad, Tak Gentar Dia Bilang Begini....
Mantan wartawan Harian Olahraga TopSkors, Zulfikar Akbar, kembali berkicau pasca dirinya dipecat dari pekerjaannya di akun Twitter @zoelfick.
https://1.bp.blogspot.com/-hOdN6fYHmDQ/WkT_ThzA5dI/AAAAAAAAOwQ/_mslAZLt9tkW5WpGIZQfo7pRyCIzWcr2ACLcBGAs/s640/zulfikri-kiri-dan-ustaz-abdul-somad.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hOdN6fYHmDQ/WkT_ThzA5dI/AAAAAAAAOwQ/_mslAZLt9tkW5WpGIZQfo7pRyCIzWcr2ACLcBGAs/s72-c/zulfikri-kiri-dan-ustaz-abdul-somad.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2017/12/akhirnya-buka-suara-wartawan-topskor.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2017/12/akhirnya-buka-suara-wartawan-topskor.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy