Recent Posts

Yap, Polisi Kembali Ringkus Terduga Pelaku Makar, Namanya Adalah Hatta....

Thursday, December 8, 2016

5 Fakta Hatta Taliwang yang Diduga Terlibat Upaya Makar. (Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim)


MARTIRNKRI.COM - Aparat Polda Metro Jaya menangkap aktivis Hatta Taliwang karena diduga terlibat dalam kasus makar bersama sejumlah orang yang sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan penangkapan itu.

"Iya benar, yang bersangkutan ditangkap tadi pagi jam 01.30 WIB, di kediamannya," ujar Argo, Kamis (8/12/16).

Argo menyampaikan, belum mengetahui kronologi penangkapan Hatta, karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif penyidik.

"Dia masih dalam pemeriksaan. Masih didalami semua," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengungkapkan, Hatta Taliwang diduga terlibat dalam kasus upaya makar. Ia pun memerintahkan jajarannya untuk mencari dan mengamankan yang bersangkutan.

Iriawan juga menyampaikan, penyidik sedang mendalami siapa otak dan penyokong dana kasus dugaan upaya makar ini. Sekaligus, menelusuri ke mana saja aliran dana tersebut.

Diketahui, polisi menangkap 11 aktivis dan tokoh masyarakat karena diduga terlibat upaya makar, di sejumlah tempat pada Jumat (2/12/16).

Tujuh orang tersangka makar yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri, dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan hampir 1x24 jam. Termasuk, musisi Ahmad Dhani yang juga ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

Sementara, tiga tersangka lain seperti Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar, ditahan di Mapolda Metro Jaya. Ketiganya dijerat dengan Pasal 28 ayat (2) Undang-undang ITE dan atau Pasal 107 Juncto Pasal 110 KUHP tentang Makar dan Permufakatan Jahat.

sumber: beritasatu.com