Recent Posts

Usai Jumatan, Begini Pidato Lengkap Presiden Jokowi di Panggung Aksi 2 Desember

Friday, December 2, 2016

foto detik.com

MARTIRNKRI.COM - Presiden Joko Widodo mengagetkan peserta Aksi Bela Islam III yang mengadakan doa bersama dan salat Jumat di Monas. Tak hanya salat Jumat bersama, Jokowi juga sempat memberi sambutan.

Pada Jumat (2/12/2016) pagi hari, Jokowi berada di Gelora Bung Karno untuk meninjau pembangunan arena Asian Games. Saat itu, rencana salat Jumat di Monas belum disampaikan. Jokowi lalu kembali ke Istana.

Pada pukul 11.45 WIB, Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla keluar dari Istana Kepresidenan. Di tengah hujan, mereka berjalan kaki lewat Jalan Medan Merdeka Utara menuju Monas.

Usai salat, Jokowi sempat menyampaikan sambutan di atas panggung.

Usai salat Jumat di tenda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016), Jokowi beranjak ke panggung. Dia ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.

"Terima kasih atas doa dan zikir yang disampaikan untuk keselamatan bangsa kita," kata Jokowi.

Berikut sambutan lengkap Presiden Jokowi:

Bismillahirahmanirahim. 

Alhamdulillahirabilalamin Washolatu wassalammu'ala asrofil ambiya iwal mursalin wa'ala alihi wasohbihi aj ma'in. Amma ba'du

Yang saya hormati, yang saya muliakan, para ulama, para kiai, para habaib, para ustaz, hadirin hadirat, yang pada siang hari ini hadir.

Pertama-tama, terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Yang kedua, saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya semuanya bisa berjalan dengan baik. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

sumber: detik.com