Recent Posts

Pejabat Utama Polda Jabar dari Kapolres Hingga Wakapolda Diganti, Ini Alasannya

Friday, December 9, 2016
Foto: Masnurdiansyah


MARTIRNKRI.COM - Sejumlah pejabat utama di jajaran Polda Jawa Barat dirotasi, mulai dari Wakapolda hingga Kapolres berganti tongkat komando.

"Beberapa pejabat utama ada yang diganti sebagai bentuk penyegaran saja," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Rabu (7/12/2016).

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Nana Sujana akan menempati posisi barunya sebagai Dir Politik Baintelkam Polri, dan diganti oleh Brigjen Pol Bambang Purwanto yang sebelumnya menjabat KaroProvos Div Propam Mabes Polri.

Beberapa pejabat lainnya Dir Pam Obvit yang dijabat Kombes Pol Umar Faroq dan diganti oleh Kombes Pol Suharno yang sebelumnya menjabat Kaprodiploma Ditprog Sarjana STIK Lemdikpol. Umar akan menempati jabatan baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.

"Jabatan Dirlantas, sebelumnya dijabat Kombes Pol Sugihardi, sekarang dijabat Kombes Pol Tomex Kurniawan, yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Sumatera Selatan, Sugihardi menempati jabatan baru sebagai Kabagjiansis Rotekinfo Div TI Polri," jelasnya.

Yusri melanjutkan beberapa Kapolres di wilayah hukum Polda Jabar yang diganti meliputi Kapolres Cirebon Kabupaten yang sebelumnya dijabat AKBP Sugeng Hariyanto, diganti oleh AKBP Risto Samodra yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Metrojaya. Saat ini Sugeng menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur.

" Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar jadi Wadirlantas Polda Metro Jaya dan diganti oleh AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Kapolres Cianjur yang sebelumnya dijabat AKBP Asep Guntur Rahayu, diganti AKBP Arif Budiman yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut," paparnya.

Kapolres Garut kini diganti oleh AKBP Novri Turangga, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar. Sementara untuk Kapolres Banjar akan dijabat oleh AKBP Twedi Aditiya Bennyahdi dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten.

Sementara itu tongkat komando Polres Purwakarta dari AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko beralih ke AKBP Hanny Hidayat. Trunoyudho akan menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jabar.

Yusri menambahkan, acara pelepasan sendiri akan dilaksanakan pada hari Jum'at (9/12/16) mendatang. Sekaligus saat upacara serah terima jabatan Wakapolda Jabar.

"Hari Jum'at besok akan diadakan acara pisah sambutnya untuk seluruh pejabat utama yang telah dirotasi, sekaligus upacara serah terima jabatan Wakapolda Jabar yang baru," tandasnya

sumber: detik.com