$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jawaban Pedas Birgaldo Sinaga Buat Si Penghina Pahlawaan Nasional Yang Mau Minta Maaf

MARTIRNKRI.COM -  Dwi Estiningsih dilaporkan ke polisi gara-gara mempersoalkan 5 gambar pahlawan di uang rupiah baru yang disebutnya seb...



MARTIRNKRI.COM - Dwi Estiningsih dilaporkan ke polisi gara-gara mempersoalkan 5 gambar pahlawan di uang rupiah baru yang disebutnya sebagai kafir. Dia ingin menemui pelapor untuk meminta maaf agar kasusnya tidak diperpanjang.

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu kuasa hukum Dwi dari LSM Pusat Advokasi Hukum dan HAM (PAHAM), Iwan Satriawan, kepada detikcom, Rabu (22/12/2016).

Iwan menjelaskan, kliennya hingga saat ini belum menerima panggilan resmi dari polisi terkait kasus cuitannya di Twitter yang mempersoalkan 5 orang pahlawan di uang rupiah baru yang disebutnya sebagai kafir. Mereka sendiri sedang berupaya menjalin komunikasi langsung dengan pelapor.

"Bu Dwi menyatakan ke saya, dia tidak ada maksud untuk menyerang atau menyinggung," kata Iwan.

Iwan berharap kliennya bisa duduk bersama dengan pelapor. Dia menilai ada kesalahan persepsi dari pelapor dalam kasus ini. Karena itu, kliennya ingin menjelaskan secara langsung.

Dwi, lanjut Iwan, juga ingin meminta maaf jika pelapor tersinggung dengan cuitannya di Twitter. "Kan ini masalah persepsi. Jadi kalau ada yang tersinggung ya harus gentleman. Ada upaya mengklarifikasi, Bu Esti bisa meminta maaf," ujarnya.

Dwi dilaporkan oleh Forum Komunikasi Anak Pejuang Republik Indonesia (Forkapri) ke Polda Metro Jaya atas cuitannya yang mempersoalkan 5 pahlawan nasional yang disebutnya kafir di mata uang Rupiah yang baru.

Jawaban Pedas Relawan Jokowi Ahok Birgaldo Sinaga Sebagai Pihak Pelapor

Berikut ini Tanggapan Birgaldo Sinaga Yang disampaikan lewat akun facebooknya setelah mendengar Dwi Estiningsih berniat menemuinya untuk meminta maaf atas cuitannya di twitter yang telah menghina pahlawan nasional:

"Dapat kiriman dari teman. Menurut berita Detik, Dwi Estiningsih ingin menemui saya meminta maaf atas cuitannya yang telah membuat tersinggung.

Buat saya secara personal atau pribadi tidak ada masalah dengan Dwi Estiningsih. Namun ini soal kekejian dan kebencian teramat dalam engkau lontarkan. 

Ini soal kebangsaan dan negara. Negara yang ditenun oleh seluruh anak bangsa.

Tidak ada nama Indonesia jika hanya Jogyakarta tempatmu lahir dan mencari nafkah.

Siapakah mayoritas dan minoritas menurutmu? Atas jumlah penganut agama? Suku? Luas wilayah Provinsi?

Penghakimanmu itu mengerikan sekali Dwi Estiningsih. Indonesia ada karena semua anak bangsa dari ratusan suku bangsa sepakat melebur menjadi satu bangsa. Bangsa Indonesia.

Caramu menghina pahlawan bangsa hanya karena berbeda iman denganmu sungguh menjijikkan dan memuakkan.

Kau anggapkah kami ini lebih buruk dari kecoak sehingga engkau mengatakan mayoritas dari minoritas adalah pengkhianat bangsa?

Saya masih kehilangan keseimbangan membaca kekejian kebencianmu kepada kami." Tegas  Birgaldo Sinaga 

Editor: tim martirnkri.com

sumber: detik.com & akun FB Birgaldo Sinaga



Name

Berita,481,Internasional,6,Nasional,484,News,12,Opini,4,
ltr
item
MartirNKRI.com: Jawaban Pedas Birgaldo Sinaga Buat Si Penghina Pahlawaan Nasional Yang Mau Minta Maaf
Jawaban Pedas Birgaldo Sinaga Buat Si Penghina Pahlawaan Nasional Yang Mau Minta Maaf
https://2.bp.blogspot.com/-NxNnfP6itA0/WFvC38TEtkI/AAAAAAAACEA/0FDyLrQrgpEAU1kQEpkyzWEn_MONYOTpwCLcB/s640/7cc5fe44-7622-4069-b259-9505ce2485d1_43.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NxNnfP6itA0/WFvC38TEtkI/AAAAAAAACEA/0FDyLrQrgpEAU1kQEpkyzWEn_MONYOTpwCLcB/s72-c/7cc5fe44-7622-4069-b259-9505ce2485d1_43.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2016/12/Jawaban-Pedas-Birgaldo-Sinaga-Buat-Si-Penghina-Pahlawaan-Nasional-Yang-Mau-Minta-Maaf.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2016/12/Jawaban-Pedas-Birgaldo-Sinaga-Buat-Si-Penghina-Pahlawaan-Nasional-Yang-Mau-Minta-Maaf.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy