$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Polisi Sudah Kantongi Kelompok Yang Akan Buat Makar pada 2 Desember, Pelakunya Akan Ditangkap

ilustrasi pendemo MARTIRNKRI.COM -  Mabes Polri sudah mendapat informasi adanya agenda makar yang bakal dilakukan oleh kelompok terten...

ilustrasi pendemo


MARTIRNKRI.COM - Mabes Polri sudah mendapat informasi adanya agenda makar yang bakal dilakukan oleh kelompok tertentu dalam aksi unjuk rasa (Unras) 2 Desember nanti.

Namun, Polri tidak mau menyebut secara gamblang siapa kelompok yang dimaksud.

Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengatakan saat ini Polri masih menunggu momen yang tepat untuk menangkap kelompok tersebut. Penangkapan bakal dilakukan jika kelompok tersebut melaksanakan agenda makar saat berlangsungnya aksi.

"Iya kita mengarah ke sana (penangkapan), tinggal yang melakukannya (makar) itu melaksanakan atau enggak," kata Rikwanto di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/11/16).

Disinggung kembali siapa kelompok-kelompok yang berniat melakukan makar tersebut, Rikwanto kembali menutup rapat-rapat informasi tersebut.

Menurutnya, informasi itu tidak bisa disampaikan ke ranah publik jika rencana makar itu belum terjadi.

"Ya enggak bisa kita sampaikan, kan belum kejadian, nanti misalkan ada diduga orang mau mencuri kita sampaikan, pencurinya nanti kasihan juga," ujar dia.

Rikwanto memastikan informasi adanya agenda makar yang bakal dilakukan oleh kelompok tertentu merupakan informasi intelijen yang valid.

Informasi itu bahkan sudah dikaji secara mendalam oleh pihak kepolisian.

"Tentunya Kapolri menyatakan seperti itu sudah ada kajian mendalam terhadap informasi yang masuk, dari intelejen, dari perkembangan informasi berbagai pihak, dikaji, ternyata diduga ada upaya-upaya ke arah (makar) situ," ucapnya.

Kendati begitu, Rikwanto berharap agenda makar pada 2 Desember nanti tidak terjadi.

Dikatakan dia, polisi akan terus melakukan upaya preventif guna meminimalisir masyarakat yang ikut berdemonstrasi untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum.

"Ya mudah-mudahan (tidak terjadi). Kalau polisi siap, mewarning, polisi menyatakan jangan diikuti dan jadi mengurungkan niatnya kan bagus," pungkas Rikwanto.

sumber: merdeka.com


Name

Berita,481,Internasional,6,Nasional,484,News,12,Opini,4,
ltr
item
MartirNKRI.com: Polisi Sudah Kantongi Kelompok Yang Akan Buat Makar pada 2 Desember, Pelakunya Akan Ditangkap
Polisi Sudah Kantongi Kelompok Yang Akan Buat Makar pada 2 Desember, Pelakunya Akan Ditangkap
https://4.bp.blogspot.com/-YxisXOhcC_Y/WDcPdai-lUI/AAAAAAAAA30/htgs3wO9ui4jPqBWfUlbxJaR3UBFsPPYACLcB/s640/ribuan-pendemo-ahok-dapatkan-nasi-kotak-dari-koordinator-NNy0of0R15.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-YxisXOhcC_Y/WDcPdai-lUI/AAAAAAAAA30/htgs3wO9ui4jPqBWfUlbxJaR3UBFsPPYACLcB/s72-c/ribuan-pendemo-ahok-dapatkan-nasi-kotak-dari-koordinator-NNy0of0R15.jpg
MartirNKRI.com
http://www.martirnkri.com/2016/11/Polisi-Sudah-Kantongi-Kelompok-Yang-Akan-Buat-Makar-pada-2-Desember-Pelakunya-Akan-Ditangkap.html
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/
http://www.martirnkri.com/2016/11/Polisi-Sudah-Kantongi-Kelompok-Yang-Akan-Buat-Makar-pada-2-Desember-Pelakunya-Akan-Ditangkap.html
true
6305951019981108732
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy